Chairman of Telkom Education Foundation Bapak Dwi S. Purnomo dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Bapak Purwadi Santoso meresmikan berdirinya SMP Telkom Purwokerto pada Rabu (16/11).  SMP Telkom Purwokerto telah memiliki ijin melalui keputusan dinas pendidikan Kabupaten Banyumas Nomor : 421.3/104/2016.

Sebagai lembaga pendidikan yang dinaungi Yayasan Pendidikan Telkom, SMP Telkom Purwokerto diarahkan menjadi sekolah berbasis Information and Communications Technology (ICT). Dengan motto “KEREN” (Kreatif, Enerjik, Relijius & Disiplin), SMP Telkom Purwokerto tidak hanya mendidik siswa-siswinya menjadi generasi yang unggul secara intelektual tetapi juga berkarakter sebagai bekal menghadapi era digital dan persaingan bebas.

 

Pendirian dan pengembangan SMP Telkom Purwokerto merupakan perwujudan komitmen Yayasan Pendidikan Telkom dalam membangun One Pipe Education System (OPES).  Sekaligus mengembangkan perluasan kapasitas pendidikan di bawah Yayasan Pendidikan Telkom. Dengan perluasan kapasitas ini, Yayasan Pendidikan Telkom turut berkontribusi dan membantu pemerintah untuk meningkatkan mutu sumber daya manuasia Indonesia.

 

Saat ini di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom terdapat 49 sekolah, terdiri dari 32 TK, 3 SD, 3 SMP, 1 SMA, 2 SMK Pariwisata dan 9 SMK Telkom. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.