Satu lagi prestasi membanggakan dari siswa Telkom Schools, dialah Riza Yarzuk Hardani siswa SMK Telkom Purwokerto ini berhasil menjadi Jawara di ajang Jakarta Pencak Silat Championship beberapa waktu lalu.

Dalam kompetisi ini, Riza harus bersaing dengan peserta  yang berasal dari sekolah dan perguruan pencak silat umum. Tercatat ada  100 sekolah (SD, SMP, SMA/SMK) dan 25 perguruan tinggi juga terdapat peserta dari Singapura. 

“Saat bertanding saya hanya ingin menampilkan yang terbaik karena saya membawa nama SMK Telkom Purwokerto ,tidak ada bayangan juara sedikit pun, namun alhamdulillah saya dapat menjadi juara 1,”ucapnya.

Gelar jawara ini bukanlah yang pertama kali diraih Riza, sebelumnya dia juga pernah juga menjadi juara pada  kejuaraan Paku Bumi Open Cup 1 yang diikuti oleh beberapa negara Asia Tenggara. Selanjutnya Riza pun akan mengikuti kejuaraan Paku Bumi Open Cup 2 pada bulan Februari 2017 mendatang.

“Saya ingin mengembangkan budaya pencak silat agar tidak punah di negeri sendiri, karena pencak silat sangat berkembang dan di gemari di daratan Eropa. Pencak silat adalah budaya bangsa, jangan sampai anak cucu kita belajar pencak silat di luar negeri. Kalau bukan kita yang melestarikan, siapa lagi,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.