Alumni menjadi bagian yang penting di lembaga pendidikan, bahkan dapat mendorong kesuksesan lembaga pendidikan itu sendiri. Hal ini disadari benar oleh Ikatan Alumi Wikusama (IAW) SMK Telkom Malang. Sehingga setiap tahunnya, mereka yang telah sukses berkarir di berbagai bidang ini kembali ke sekolah untuk berbagi dan mengabdi.

 

Melalui Wikufest, para alumni ini mengadakan berbagai acara di sekolah. Kegiatan yang dilakukan sejak 2012 ini telah mendatangkan banyak alumninya, tak hanya dari dalam negeri tapi juga mereka yang tengah berkiprah di luar negeri. Dalam Gelaran yang ke 5 ini, Wikufest menghadirkan  mentor (alumni) yang akan berbagi ilmu dan juga pengalaman pada adik kelasnya. 

 

Acara yang digelar selama dua hari (13-14 Januari 2016) di SMK Telkom Malang ini mengangkat tema New Beginning, tema ini diangkat untuk memberikan wawasan yang luas dan memotivasi peserta supaya lebih mengenali potensi yang dimilikinya serta berubah ke arah yang lebih baik.

Acara ini secara resmi dibuka oleh  Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Bapak Dwi S. Purnomo. Dalam sambutannya Pak Dwi mengapresiasi pelaksanaan Wikufest yang telah berjalan selama lima tahun ini. 

 

“Kegiatan ini menunjukkan kekuatan alumni SMK Telkom Malang, yang mau untuk menginspirasi dan empowering adik kelasnya. Tidak banyak sekolah yang dapat melakukan hal seperti ini. Dimana alumni memiliki komitmen untuk kembali ke sekolah, melakukan hal yang bermanfaat untuk almamaternya,”ucapnya. 

 

Untuk itu Pak Dwi mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Menurut Pak Dwi, alumni yang hebat ini berasal dari siswa yang hebat. Untuk itu Pak Dwi berpesan pada seluruh siswa SMK Telkom Malang, yang saat ini masih mengenyam pendidikan untuk tidak melupakan almamaternya kelak. 

 

Wikufest sebagai komitmen para alumni untuk mengembangkan dan memberdayakan potensi generasi muda yang haus akan informasi nyata seputar perkembangan dunia industri dan pendidikan. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, yang diselenggarakan oleh alumni SMK Telkom Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.