Sebanyak 2.494 siswa TK, SD, SMP, SMA/SMK mengikuti kegiatan Telkom Schools Competition 2017, para peserta ini merupakan siswa-siswi yang berasal dari 207 sekolah di Jawa Barat. Antusiasme masyarakat semakin meningkat, terlihat dari lonjakan peserta dibandingkan tahun lalu yang meningkat sebanyak dua kali lipat. 

 

Acara ini secara resmi dibuka oleh Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Bapak  Dwi S. Purnomo, pada Senin (30/01) di Telkom University Convention Hall (TUCH). Pembukaan event akbar ini ditandai dengan pemukulan gendang.  

 

“Alhamdulilah jumlah peserta meningkat tajam, tahun lalu TS Competition se-Bandung Raya, tahun ini se- Jawa Barat, tahun depan saya canangkan untuk diperluas lagi menjadi tingkat Jawa dan Bali,”jelasnya. 

 

Pak Dwi mengungkapkan, melalui TS Competition 2017, YPT ingin menularkan semangat positif dengan menciptakan kompetisi yang sehat, sehingga dapat membentuk pribadi siswa unggul. TS Competition 2017 juga bukan hanya sekedar ajang untuk unjuk kebolehan di bidang seni dan olah raga, namun menjadi wadah bagi generasi muda untuk dapat melestarikan budaya. 

 

Hal ini tampak dalam acara pembukaan, dimana sejumlah siswa dari SMA Telkom Bandung mempertunjukkan teater kolosal dengan tema sunda dan menampilkan berbagai seni sunda salah satunya sisingaan. 

 

“Menghadapi era persaingan bebas, tentunya lembaga pendidikan harus menyiapkan diri untuk dapat menghasilkan siswa yang siap memenangkan persaingan.  Kita siap hadapi globalisasi dengan bekal ilmu dan budaya, ayo bangkit untuk Indonesia,”ungkapnya. 

 

 

TS Competition merupakan hajatan besar YPT yang diperuntukkan bagi siswa di lembaga pendidikan dasar dan menengah. Dalam gelaran di tahun kedua ini, TS Competition menyelenggarakan berbagai cabang lomba. Mulai dari Tahfidz, futsal, tari tradisional, paduan suara, baris berbaris, melukis, menghias cup cake dll. Kegiatan yang dimulai pada 29 Januari 2017 ini akan berakhir pada 2 Februari 2017, saksikan keseruan penutupannya dan jadilah saksi lahirnya para juara. (Purel/YPT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *