Yayasan Pendidikan Telkom yang bekantor Pusat di Bandung saat ini mengelola 49 sekolah dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK, ditambah 3 Perguruan Tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia.  Pada kegiatan tahunan Telkom Schools Competition ke-2 ini digelar lomba-lomba untuk umum dari tingkat PAUD-SD-SMP-SMA/SMK di Jawa Barat dan berlangsung mulai  tanggal 29 Januari  2017 sd 2 Februari 2017  di Telkom University Convention Hall Bandung.

Khusu untuk tingkat PAUD yaitu dipertandingkan Lomba Mewarnai, Tahfidz, Fashion Show  Ibu dan Anak dan Mengumpulkan bola.  Berikut adalah peserta didik TK Telkom yang berhasil meraih prestasi :

1)  Aldiansyah Pratama- (TK Telkom Cibeureum) Juara 2 Lomba Tahfidz ; 2)  M Rais Vanza Mantajaka  (TK Telkom Rancaekek)-Juara Harapan 3 Lomba Tahfidz;  3) Cleonima Matareka Darmawan (TK Telkom Cibeureum) – Juara 1 Lomba Fashion Show: 4) Sabria Anandita Calosa (TK Telkom Cibeureum) – Juara 3 Lomba Fashion Show:  5) Triesya  Aira Kumbara (TK Telkom Cibeureum) – Juara Harapan 1 Lomba Fashion Show; 6) Khanza Azia Shakilla (TK Telkom Cibeureum) – Juara Harapan 2 Lomba Fashion Show; 7) Ristia (TK Telkom dayeuhkolot) – Lomba Mengumpulkan Bola. Banyaknya peserta didik TK Telkom Cibeureum yang meraih juara menjadikan TK Telkom Cibeureum berhak menyandang predikat Juara Umum untuk tingkat PAUD.

 

Khusus untuk  Lomba Tahfidz Multimedia untuk saat ini pesertanya hanya diperuntukkan bagi TK/PAUD Telkom di seluruh Indonesia dengan pemenang sebagai berikut :

No.

Peringkat

JUARA

ASAL  SEKOLAH

1

Juara 1

RASYA  MUAMMAR  RASYID

TK  TELKOM  BANDAR LAMPUNG

2

Juara 2

LUQMANUL  HAKIM

TK TELKOM BATAM

3

Juara 3

MUHAMMAD ILHAM FAHRUZI

TK TELKOM PADANG

4

Harapan 1

NIKEISYA KIARA LINKA

TK TELKOM PADANG

5

Harapan 2

WULANDA FELYSA  PUTRI

TK TELKOM PADANG

6

Harapan 3

QUANEYSHA  BILQIS SAKHI

TK TELKOM BATAM

 

Menurut  Dr.  Ir. Rina D. Pasaribu M.Sc, Director of Primary and Secondary Education Yayasan Pendidikan Telkom dalam sambutan saat membuka Lomba PAUD menyampaikan bahwa Lomba-lomba yang diadakan ini merupakan ajang evaluasi serta media berkompetisi dan berprestasi bagi peserta didik. Kompetisi ini merupakan bukti nyata bahwa Yayasan Pendidikan Telkom  memanfaatkan berbagai peluang dalam menyiapkan generasi emas bangsa pada tahun 2025 nanti.

Jumlah peserta yang terhimpun  2.542 peserta didik dari 207 sekolah.   Acara ini dibuka oleh Ketua Yayasan Pendidikan Telkom  Bpk. Ir. Dwi S. Purnomo, M.M. pada tanggal 30  Januari 2017 dan ditutup oleh Direktur Pembinaan SMK Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Bapak Drs. M. Mustaqfirin Amin MBA.  pada tanggal 2 Februari 2017 di Telkom University Bandung. (BR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.