Sejak  Rabu tanggal 11 April 2018 hingga akhir bulan ini Yayasan Pendikan Telkom melakukan supervisi operasional sekolah yang dilakukan oleh para VP hingga seluruh staf di unit SVE dan Finance.  Supervisi ini dilakukan dengan tujuan untuk selalu menyadarkan sekolah agar terus  waspada terhadap pelaksanaan kualitas sekolah sehingga senantiasa memperbaiki kekurangan demi kepuasan pelanggan sekolah yaitu para siswa dan orang tua. Sekolah-sekolah yang mendapat supervisi awal adalah Telkom Schools yang ada di wilayah Bandung dan akan disusul ke sekolah lain di luar Bandung. Kesempatan pertama jatuh ke TK Telkom Rancaekek.

Hal-hal yang akan dilakukan dalam supervisi selain memberikan motivasi kepada sekolah agar terus bersemangat melakukan perbaikan juga melakukan evaluasi  apapun yang dilakukan sekolah meliputi:

  1. Pelaksanaan Program  CCP (Character, Digi Conten dan Digi Process)
  2. Pencapaian PPDB tahun 2018
  3. Pengamanan Kontrak Manajemen Sekolah
  4. Pencapaian TS 2.1
  5. Tindak Lanjut Hasil Survey Sekolah (Kepada murid, Orang tua dan guru)
  6. Keuangan sekolah (Penggunaan dana dropping operasional, BOP / BOS dari DIKNAS)
  7. Pemantauan kondisi fisik sekolah dan apa yang perlu disupport dari Yayasan

Evaluasi selama masa pelaksanaan selama 3 hari di minggu lalu rata-rata sekolah menyambut positif apa yang dilakukan yayasan karena sekolah menyadari bahwa yang dilakukanyayasan adalah demi kemajuan sekolah. Bagi sekolah yang belum kedatangan Tim Supervisi Yayasan akan dilanjutkan setelah yayasan melakukan Audit AMI  pada tanggal 17 sd 20 April 2018. TS… I am coming (BR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.