Tanggal 7 April 2018 bertempat Lokasi sekolah Sekar Kemuning yaitu  di Jl. Sekar Kemuning No. 36 Karyamulya Kesambi Cirebon, tokoh masyarakat  Cirebon yang pernah menjabat sebagai Menteri Kelautan – Prof Dr. Ir. H. Rokhim Dahuri, M.S. meresmikan dan memberikan   sambutan  pada Acara Grand Launching SMK Telkom Sekar Kemuning dan d ihadapan sejumlah tamu undangan menyampaikan bahwa untuk SMK yang siswanya dididik begitu lulus langsung terjun ke dunia  kerja sebaiknya dalam pengaturan kurikulumnya menerapkan lebih banyak  praktek  (30% teori dan 70% praktek) jangan 80% teori.  Skills motorik anak didik SMK ini yang selalu di asah dalam praktek  akan memperkuat lulusan dalam bersaing di pasar tenaga kerja.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua  Pembina Yayasan Miftahul Ullum – Otong Iip menyampaikan bahwa SMK Telkom Sekar Kemuning belokasi di pusat kota dari 5 kabupaten yang ada di Jawa Barat. Sifat strategis yang dimiliki SMK Telkom Sekar Kemuning di Cerebon ini akan menjadi daya tarik sendiri bagi orang tua yang berdomisili di seputar Cirebon untuk menyekolahkan anaknya di SMK Telkom Sekar Kemuning daripada harus membawa putra-putrinya sekolah di Jakarta dan Bandung.  SMK Telkom Sekar Kemuning diharapkan dapat menjadi sekolah unggulan pertama di bidang IT.

Konsep sekolah SMK Telkom Sekar Kemuning adalah 3 K yaitu Karakter, Kompetensi dan Kolaborasi. Mudah-mudahan, dengan konsep 3 K ini akan terwujud sekolah dengan mutu lulusan yang berkarakter kuat, memiliki kompetensi dan kolaborasi yang bagus. Kehadiran asrama juga akan memperkuat SMK ini yaitu dengan pengaturan 1 (satu) tahun pertama  atau kelas 10 wajib berasrama, kelas menyentuh siswa dengan banyak praktek dan membangun inkubator dengan tujuan untuk mewadahi inovasi dari siswa-siswi yang punya talent berwirausaha.

Dalam acara ini juga diresmikan masjid As Syuhada, perpustakaan digital dan fasilitas-fasilitas lainnya juga dilaksanakan MOU dengan beberapa lembaga untuk mendukung pembelajaran dan praktek siswa siswi. MOU tersebut dilaksanakan dengan PT Metra, Sigma, Telkom Access, Infomedia Humanika, PIN. (BR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.