Tanggal 9-11 July 2018 telah berlangsung kompetisi Global Hackaton UNODC 2018 sebuah Lomba Education for Justice di Symantec Mountain View California Amerika Serikat. Dalam ajang ini tim sekolah Indonesia yang diwakili  3 sekolah yang terdiri dari 6 siswa dari SMKTelkom Jakarta, SMA 78 Jakarta dan SMA 8 Jakarta  memboyong kemenangan sebagai Runner Up (juara 2).

Dalam ajang ini siswa SMK Telkom Jakarta adalah Muhammad Alfi Syahri Nasution dan Bagus Seno Pamungkas.  Pendamping tim Indonesia adalah Bpk Krisnha Prasetyo guru SMK Telkom Jakarta.  Kegiatan ini merupakan lomba / kompetisi yang diadakan oleh United Nation Office on Drugs and Crimes (UNODC) sebuah badan di bawah PBB yang mengurusi kontrol terhadap narkoba, korupsi dan kejahatan.

Bentuk lomba E$J Hackaton sendiri adalah lomba membuat game elektronik edukasi dengan tema untuk memerangi narkoba, korupsi dan kejahatan. Dalam kegiatan sebelumnya tim tersebut diatas telah dinyatakan juara dalam kompetisi nasional sehingga berlanjut ke kompetisi Internasional.

Selamat untuk TS Jakarta, bagaimanapun juga jika seseorang menekuni sesuatu dengan sungguh-sungguh akan membuka jalan menuju level berikutnya. Sukses SMK Telkom Jakarta membuat sukses sekolah Telkom Schools lainnya. Aamiin. (BR)

 

Info lain tentang berita ini dapat dibuka juga di link berikut:

http://www.beritasatu.com/satu/501410-smk-telkom-jakarta-juara-2-di-as.html

http:// www.tribunnews.com/pendidikan/2018/07/17/smk-telkom-jakarta-juara-2-education-for-justice-e4j-global-hackaton

https://www.jpnn.com/news/smk-telkom-jakarta-juara-2-e4j-global-hackaton

www.radarmalang.id/smk-telkom-jakarta-juara-2-e4j-global-hackaton/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.