SMK Telkom Medan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMK Telkom Medan Jl. Djamin Ginting KM 11,1 No. 9C, Medan pada Sabtu (17/01/2015) lalu.  Acara tersebut diisi dengan ceramah dari UStadzah kondang asal Medan Hj. Irene Handono.

Hadir dalam acara tersebut Kepala SMK Telkom Medan Ir. Januar, dalam sambutannya Pak Januar berpesan pada para siswa agar Maulid Nabi jangan hanya jadi peringatan tahunan, namun makna dari Maulid Nabi sendiri harus benar-benar mereka resapi. 

“Perayaan Maulid Nabi bukan sekedar agenda rutin saja, tetapi remaja Islam harus dapat dan mampu menjadikan Rasullah SAW sebagai tokoh yang diidolakan,”jelasnya. 

Tema yang menarik membuat siswa betah duduk hingga usai acara. Dalam ceramahnya Hj. Irene mengangkat tema “food , fun and fashion”. Hal ini katanya menjadi faktor yang merusak generasi islam saat ini.

Lewat tiga hal tadi generasi islam muda diajak untuk jauh dari nilai-nilai keislaman, misalnya dari sisi food mengonsumsi makanan yang belum pasti kehalalannya. Merayakan dan menjadikan moment tertentu sebagai ajang untuk berbuat hal negatif berujung pada kerugian pada diri remaja sendiri, ini dari segi funnya . Selanjutnya dari sisi fashion generasi Islam dibuat untuk menggunakan pakaian yang mengumbar aurat. 

Diakhir ceramahnya, Hj. Irene Handono berpesan pada seluruh siswa untuk bisa membentengi diri dari hal-hal yang akan merugikan. “Untuk itu bentengi diri dengan mempertebal iman dan selalu membaca Al-Qur’an,”kata Ustadzah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.