Sebanyak 1.032 siswa SMP/Mts yang berasal dari 28 sekolah di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung mengikuti Try Out Ujian Nasional (UN) SMP/Mts 2015 di SMA Sandhy Putra Bandung Jalan Radio Palasari, Dayeuhkolot, Bandung pada Minggu (08/02/2015). 

Try out yang digelar selama dua jam tersebut merupakan kerjasama  SMA Sandhy Putra Bandung dengan Pusat Bimbingan Belajar Graha Cerdas dan Neutron. Tak hanya latihan mengerjakan soal UN, siswa juga bisa menyaksikan langsung proses scanning Lembar Jawaban Komputer (LJK) yang telah mereka isi.
Kepala SMA Sandhy Putra Bandung Tatang Taryana menuturkan dengan mengikuti try out siswa bisa mempersiapkan dirinya menghadapi UN.  Agar hasil UN sesuai dengan harapan, belajar menjadi persiapan yang wajib dilakukan. Namun selain  itu kata Tatang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti kualitas pensil dan pengisian data. 

” kualitas pensil yang  jelek dan ketidaktelitian saat mengisi data bisa merugiakan siswa sendiri,  karena LJK tidak akan terbaca oleh scanner.Bahkan saat try out ada yang mengisi LJK menggunakan pulpen, hasilnya scannernya macet. Ini mungkin terlihat simpel tapi siswa harus benar-benar memperhatikan Kalau siswa sudah punya pengalaman di Try out diharapkan mereka bisa lebih siap saat UN nanti, “katanya. 


Selain memfasilitasi siswa SMP/Mts berlatih UN, try out ini juga menjadi salah satu sarana untuk mempromosikan SMA Sandhy Putra Bandung. Untuk penerimaan siswa tahun ajaran 2015/2016 SMA Sandhy Putra Bandung telah membuka pendaftaran mulai dari 2 Februari hingga Juli 2015 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *