Kabar menggembirakan datang dari SMA Sandhy Putra Bandung, SMA yang terletak di Kabupaten Bandung ini berhasil meraih peringkat akreditasi A. Hal ini berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah (BAP-S/M) Jawa Barat nomor: 02.00/442/BAP-SM/SK/XII/2014 tentang penerapan hasil akreditasi SMA/MA tahun 2014.

Bangganya lagi dari 14 sekolah di Kabupaten Bandung yang mendapatkan sertifikat akreditasi, SMA Sandhy Putra Bandung berhasil mendapatkan nilai tertinggi dengan skor 96. Sertifikat akreditasi diterima Kepala Sekolah SMA Sandhy Putra Bandung Drs., Tatang Taryana pada Kamis, 15 Januari 2015 lalu.

“Alhamdulilah kita bisa mempertahankan akreditasi A , skornya juga meningkat dibandingkan akreditasi sebelumnya. Targetnya prestasi kita meningkat terus, mutu pendidikan juga bisa makin berkualitas,”jelasnya.

Dari delapan komponen penilaian BAP-S/M,  komponen  standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan dan standar pembiayaan menyumbangkan nilai tinggi untuk skor akreditasi SMA Sandhy Putra Bandung.

“Untuk proses akreditasi ini kami siapkan delapan kelompok tim yang beranggotakan guru-guru. Masing-masing tim akan menangani satu komponen standar akreditasi. Jadi khusus pengelolaannya,”ucapnya.

Setelah proses akreditasi selesai kata Tatang, tugas tim ini bukan berarti berakhir. Karena tim ini nantinya akan mengumpulkan data-data sekolah yang akan digunakan untuk akreditasi sekolah lima tahun yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.