Siapa  tak  kenal SMA Telkom Bandung? Tahun  Kepala Sekolah nya menjadi Juara 1 Kepala Sekolah Berprestasi di tingkat Nasional. Prestasi sekolah ini terus melejit seiring waktu di tahun ini berbagai kejuaraan telah diraihnya pada tahun 2015 sekolah ini meraih 18 kemenangan dan tahun ini meraih 21 juara.  Prestasi 2 bulan terakhir ini adalah :

  1. Juara 2  Lomba Speech Contest Kang Emil Award se kota Bandung
  2. Juara Harapan Lomba Baris Berbaris se Pulau Jawa
  3. Juara 2 Lomba Paskibra se provinsi Jawa Barat
  4. Juara 2 Lomba  Storytelling Competition AECTHETIC 2017 se Jawa Barat

Pada awal Tahun Pelajaran 2017/2018  sekolah ini seperti sekolah lainnya mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan MPLS ini, Kepala SMA Telkom Bandung,  Drs. Tatang Taryana (50 th) sebagai meraih penghargaan kepala sekolah terbaik tingkat provinsi jabar 2016 ini melaksanakan kegiatan MPLS dengan melibatkan pihak kepolisian dan Koramil Dayeuhkolot. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan sosialisai dan arahan tentang kedisiplinan , Bahaya Narkotika , kenakalan remaja serta Bela negara dan sosialisasi peraturan sekolah dan pengaturan pembelajaran di SMK Telkom Bandung.

Acara MPLS  melibatkan 360 siswa didik baru di SMA Telkom Bandung yang dulu dikenal dengan nama SMA Sandhy Putra. Kapolsek Dayeuhkolot Kompol. Agus dalam arahannya mensosialisakan tentang bahaya narkoba, tindakan kekerasan sesama (bullying). Kompol Agus selain memberikan paparan yang mudah dimengerti juga banyak melontarkan kata kata yang membuat tawa siswa sehingga susana  MPLS menjadi seru. Materi yang diberikan, lanjut Kompol Agus, tidak jauh dari bagaimana memelihara hubungan baik antar teman. Saling menghargai serta tidak mudah terpancing emosi jika sesuatu peristiwa tidak mengenakan menimpa siswa. Serta tidak bersikap provokatif yang menimbulkan keributan.

Selain pihak Polsek Dayeuhkolot, Kapten Arm.Momon Sudirman Danramil 0908/ Dayeuhkolot juga berkesempatan untuk mensosialisasikan tentang nilai nilai kedisiplinan dan bela negara didampingi Bati Tuud dan Babinsa Desa Citeureup Koramil 0908/Dayeuhkolot. Kegiatan MPLS yang dilaksanakan di SMA Telkom Bandung jalan Radio Rw 12, Ds. Citeureup, Kec. Dayeuhkolot, Kab. Bandung ini menurut Drs.Tatang Taryana diharapkan siswa-siswi yang baru mempunyai tumbuh disiplin , cinta tanah air yang tinggi dan berkarkter yg berwawasan kebangsaan. (Rin)

Sumber :  WA Group Forum SVE & Facebook SMP Telkom Bandung kontributor Yogi Barjah

Leave a Reply

Your email address will not be published.