SMK Telkom Purwokerto kini memiliki program Kipas Budaya yang diberi nama Kipas Budaya Satria. Kegiatan ini bertujuan membentuk peserta didik yang berkarakter unggul dan selalu menjadi yang terbaik. Kepala SMK Telkom, Jumala, S.Kom mengatakan bahwa program kipas budaya merupakan program untuk menumbuhkan dan mendorong peserta didik untuk menjadi yang terbaik.

Budaya yang baik harus benar-benar tertanam dan meresap ke dalam diri siswa maupun guru dan karyawan sekolah. Jumala menambahkan, dalam program kipas budaya, siswa juga terus didorong agar memiliki perilaku yang berintegritas (kejujuran), keselarasan/kesesuaian (harmoni) dan excellent.

Jumala menyampaikan : “Obsesi kami meski SMK  Telkom Purwokerto berada di kota kecil, tetapi kualitasnya sama seperti sekolah di kota besar seperti Jakarta.

Selama bulan September 2017, SMK Telkom telah mengumpulkan 4 prestasi yaitu:

1. Juara 1 Lomba Software  Aplikasi pada ajang  LKS IT tingkat Kabupaten Banyumas

2.  Juara 1 Lomba  Grapicc Desain Technology  pada ajang LKS  tingkat Kabupaten Banyumas

3. Juara 2 Lomba  Web Desain pada ajang LKS tingkat Kabupaten Banyumas

4. Juara 2 Lomba  Animasi pada ajang LKS  tingkat Kabupaten Banyumas

Kegiatan peningkatan gurupun terus digulirkan baik mandiri internal sekolah/Yayasan Pendidikan Telkom maupun bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Setempat. Baru-baru ini (tanggal 6 September 2017)  SMK Telkom Purwokerto  bekerja sama dengan para guru TKJ mengadakan  Pelatihan dan Sertifikasi Mikrotik bagi guru-guru se Kabupaten Banyumas.

 

Sumber :  Warta YPT  edisi 8 September 2017  dan  Laporan sekolah via WA Group.

Leave a Reply

Your email address will not be published.