SMK Telkom  Medan  berlokasi di Jl. Jamin Ginting Km. 11,1 No. 9C Medan Tuntungan, Medan Sumatera Utara, Indonesia memiliki 4  prodi yaitu Teknik Jaringan Akses, Teknik Komputer dan Jaringan, Multimedia dan Rekayasa Perangkat Lunak.

SMK Telkom Medan berdiri pada tahun 1992, pada awal berdirinya beralamat di Jl. Sehati No. Medan (Menyewa tempat di Sekolah Siloam) selanjutnya pada tahun 1995 menempati Gedung sendiri dengan alamat Jl. Jamin Ginting km. 11,1 No. 9 C Medan. SMK ini merupakan lembaga pendidikan dan pelatihan di bawah naungan Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Medan, yakni sebagai bagian yang terpadu dalam sistem pendidikan menengah dalam bentuk teknis pelaksanaan untuk Pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Pada awal berdirinya Program DIKLAT yang diselenggarakan hanya 1 (satu) yaitu Bid. Keahlian Teknik Telekomunikasi, Program Keahlian Teknik Suitsing.

Kepala sekolah  Ir. Januar, M.Si  berupaya mengembangkan sekolah bagai rumah  sendiri karena rumah adalah tempat yang identik dengan kenyamanan, ketenangan dan keteduhan. “Kami berbuat agar SMK Telkom Medan ini menjadi “rumah” bagi seluruh Murid, Guru dan Pegawai yang ada di dalamnya..Dengan  mengedepankan nilai-nilai Integrity, Harmony and Excellence sebagai core value-nya, InsyaAllah “Rumah SMK Telkom Medan” akan menghasilkan keluaran dengan berbagai raihan keunggulan.” Demikian penjelasan kepala sekolahnya.

Siswa SMK Telkom Medan tidak henti-hentinya menorehkan prestasi baik secara individu maupun dari ekskul. Tercatat sejak tahun 2015 SMK Telkom Medan memiliki 21 prestasi yaitu tingkat Kab/Kota 7 Prestasi, tingkat  Nasional  1 dan  tingkat Provinsi 12.  Khusus untuk tahun 2017 ini  memiliki prestasi 6 buah prestasi sebagai berikut:

  1. Juara 1 Basketball Competition
  2. Juara 1 Lomba Inovasi Teknologi pada Pekan Raya Sumatera Utara
  3. Juara 2 Lomba Inovasi Teknologi pada Pekan Raya Sumatera Utara Sumatera
  4. Juara 3 Lomba Netriders Competition
  5. Juara 1  LKS Mata Lomba IT Network System
  6. Juara 1 Lomba Volley Ball Antar SMA-SMK

Semoga prestasi siswa-siswi SMK Telkom Medan ini dapat terus bertambah dan memberikan manfaat dan menambah kepercayaan diri siswa dalam memasuki dunia kerja nantinya.(Br)

Leave a Reply

Your email address will not be published.