Di Lt 4 Gedung Marore Jl Cipicung VP SVE Yayasan Pendidikan Telkom menyampaikan beberapa kebijakan mandatori yang harus dilaksanakan sekolah. Harapannya  semua wakil kepala sekolah  sudah memahami SOTK agar mengetahui peran masing-masing dalam mengoperasikan sekolah. Acara ini diselenggarakan di sela-sela Pelatihan Manajemen Sekolah yang diikuti para Wakil Kepala Sekolah dari seluruh wilayah pada tanggal 9 sd 13 Oktober 2017 jam 17.00 sd 20.00 WIB.

Dalam sharing ini Yanuariadi K Baskoro juga menerangkan bagaimana pentingnya PPDB dalam menjaga survive sekolah. Sehingga pada tahun ajaran ini semua sekolah di bawah lemdik SVE melampaui target. Diingatkan kepada para peserta sharing untuk handeling PPDB sebaik-baiknya sehingga akan membuat survive sekolah. Dalam hal ini marketing komunikasi yang dilakukan ikut kesuksesan sekolah. Sharing dari SMKTel Jakarta  keberhasilan PPDB karena membuka PPDB Sepanjang Masa dan Membangun Plaza PPDB.

Sekolah juga diingatkan untuk memasukkan dalam RKAS sekolah yang sudah menjadi mandatori dari YPT seperti Program Sukses UN dan  Hafidz.

Wakil Kepala Sekolah yang merupakan top manajemen sekolah diharapkan dapat mendorong terbentuknya guru berkualitas sesua jargon Guru Berkualitas sekolah berkualitas.  Disiplin dasar menjadi yang diutamakan dalam pengawasan dari sisi khadiran, budaya bersih bahkan sampai dengan kerapian lingkungan sekolah.

Pertanyaan, konsultasi dan sharing yang disampaikan peserta meliputi upaya mensukseskan PPDB, JAG, Promosi gabungan, NTF, kebutuhan asrama, trik meningkatkan kualitas guru, merealisasikan proram mandatori yayasan. (BR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.