Direktorat Pembinaan SMK yang bekerjasama dengan pemegang lisensi TOEIC Internasional di Indonesia telah memberikan bantuan uji kemampuan Bahasa Inggris dengan TOEIC (Test Of English for International Communication) kepada  siswa-siswi  SMK terpilih  di Indonesia. Program ini merupakan kegiatan rutin Direktorat Pembinaan SMK dalam meningkatkan daya saing lulusan SMK.

Program sertifikasi TOEIC  yang tahun ini mulai dibuka tanggal 15 Mei 2017, seluruh biaya yang terkait dengan ujian Sertifikasi TOEIC ini akan ditanggung oleh Direktorat Pembinaan SMK melalui anggaran tahun 2017.

Salah satu SMK Telkom  yang  beruntung menerima bantuan ini adalah SMK  Telkom Purwokerto. Sekolah ini 2 tahun sebelumnya telah menerima bantuan yang sama  karena pada tahun 2016 sebanyak  300 siswa yang mengikuti test  dan 55 berhasil lolos. Tahun 2017 dari 300 siswa yang berhasil lols 69 siswa.

Tahun ini  kembali SMK Telkom Purwokerto telah mendapatkan penawaran dari   dari ITC yang bekerjasama dengan Direktorat PSMK untuk mengikuti ujian TOEIC International sejumlah 50 siswa secara  gratis. Test TOEIC CBT akan dilaksanakan di  SMK Telkom Purwokerto pada  hari senin tgl 9 Oktober 2017 jam 1 siang dengan jadwal readiness yang telah dilaksanakan pada  tanggal 2 Oktober 2017.  Peserta adalah para siswa yg pada saat test lalu tdk hadir ditambah siswa2 (kelas XII dan kelas XIII) yg nilai bahasa Inggrisnya rata2 8 sehingga total peserta adalah 50 peserta.

 

Bagaimana Dengan  Siswa dan Telkom Schools Yang Lain

Telkom University menawarkan kerjasama sertifikasi TOEFL dan TOEIC  kepada SMA dan SMK Telkom yang berminat. Rencana kerjasama ini akan dilaksanakan tahun ini bagi yang belum mengadakan kerjasama dengan lembaga lain dan  bagi yang sudah bisa dilaksanakan pada tahun depan. Selain test Language Center Tel U juga menawarkan pelatihan dan bimbingan bagi siswa-siswa yang membutuhkan. Ayo sukseskan peningkatan kualitas sekolah dan giatkan sinergi antar lembaga di Yayasan Pendidikan Telkom.(BR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.