Jumat (16/1/15) lalu untuk pertama kalinya Telkom Foundation menggelar “Monthly Meeting” pada 2015 dengan Ketua Yayasan baru, Bapak Dwi S. Purnomo. Pertemuan sederhana namun hangat itu digunakan Pak Dwi dan segenap karyawan Telkom Foundation untuk berkenalan dan berdialog.

Pak Dwi yang memulai karirnya di PT Telkom Indonesia, Tbk. pada 1991 di Kandatel Lampung memulai perkenalan dirinya dengan menceritakan sisi pribadinya, termasuk keluarga serta kebiasaan kerja yang selama ini beliau lakukan. Ketua Yayasan baru kita ini rupanya sejak masih sekolah dikenal sebagai orang yang selalu on time, bahkan in time. Kebiasaan disiplin waktu ini terbawa hingga memasuki dunia kerja. Jadi jangan heran kalau Pak Dwi sudah berada di Kantor Telkom Foundation di Jalan Cisanggarung No.2 Bandung pada pukul 6.00 pagi.

“Selama bekerja saya sudah keliling ke sepuluh kota, dan YPT merupakan tempat ke-24 yang saya singgahi selama saya berkerja di Telkom. Di setiap tempat itu saya suka berkeliling, atau blusukan. Itu sebabnya saya kenal hampir semua orang di tempat-tempat tersebut,” katanya.

Beliau juga berpesan agar seluruh karyawan yayasan dapat bekerja efektif dan efisien selama jam kerja, sehingga tidak perlu bekerja over time. Demikian pula dengan rapat-rapat, akan dilakukan seefektif dan seefisien mungkin sehingga tidak mengganggu kinerja yayasan.

Sementara mengenai rencana ke depan, Pak Dwi menegaskan tidak akan mengubah visi dan misi yayasan. Beliau lebih menekankan kepada penyamaan visi seluruh insan di yayasan, mengenai tujuan yayasan. Bahwa sebagai yayasan pendidikan tujuan utama Telkom Foudation adalah pendidikan. Seluruh karyawan harus hafal visi dan misi yayasan, serta bekerja sebagai pelayan bagi costumer­ lembaga pendidikan di bawah yayasan.

“Transformasi organisasi akan terus terjadi dan harus cepat. Tapi, tetap taat aturan,” ujarnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.