Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ajaran 2015/2016 di SMK Telkom  Banjarbaru telah dimulai sejak 5 Januari 2015. Untuk mempublikasikannya berbagai cara dilakukan, selain melalui website hingga pemasangan spanduk serta giant banner di sekolah, SMK Telkom menjadikan siswa sebagai marketer.

Kepala Sekolah SMK Telkom Banjarbaru Abdul Karim mengatakan siswa ditugaskan untuk mempromosikan SMK Telkom di sekolah mereka sebelumnya (SMP). Cara ini katanya sangat efektif,  karena  banyak pendaftar mendapat rekomendasi dari teman atau seniornya yang lebih dulu bersekolah di SMK Telkom Banjarbaru.

“Tahun lalu hanya siswa yang proaktif saja yang dilibatkan, tapi tahun ini semua siswa ditugaskan. Saat libur sekolah yang lalu, siswa dibekali surat, brosur dll untuk disebarkan di SMPnya. Dengan begitu pendaftar,”jelasnya.

Diakui Karim, anemo pendaftar ke SMK Telkom Banjarbaru mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu, untuk itu katanya tahun ini promosinya dilakukan secara gencar. Bahkan sejak bulan Desember 2014 katanya promosi sudah dilakukan di website.

“Hasilnya sudah ada 500 orang yang mendownload formulir, mudah-mudahan ini jadi pertanda baik, anemo masyarakat untuk sekolah di SMK Telkom bagus,”katanya.

Hingga  Jum’at, 16 Januari 2015 saat ini sudah ada 26 orang yang mendaftar melalui jalur Penerimaan Berdasarkan Minat dan Kemampuan (PMDK). Rencananya tahun ini SMK Telkom akan menerima sekitar 245 siswa  dalam 7 rombongan belajar. Masing-masing terdiri dari 3 kelas Teknik Komputer Jaringan (TKJ), 2 Kelas Teknik Jaringan dan Akses  (TJA) dan 2 Kelas Multimedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.