YPT Menuju Survaillance Audit ISO

Kalau sekolah disupervisi sebagai pengontrolan untuk peningkatan kualitas sekolah dan guru, maka Yayasan Pendidikan Telkom melakukan Audit Mutu Internal  untuk mencapai survaillance pada bulan Mei 2018 bulan depan. Menurut Dr. Ir. Yati Rohayati, M.T Quality Management Representative  yang juga menjabat sebagai VP. Foundation Affairs bahwa  Penerapan ISO di Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) Penyataan ini disampaikan pada acara  Opening Meeting Audit Mutu Internal (AMI) YPT yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 16 April 2018 di Ruang 5 dan dihadiri oleh para auditor dan auditee serta Konsultan ISO YPT.

Direktur General Support YPT Bpk Adya Rahadi  yang mewakili Ketua Yayasan menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan AMI diharapkan semua Direktorat di YPT dapat surveillance pada bulan Mei 2018. Bagi direktorat atau unit kerja yang memiliki prosedur baru agar melakukan pemeriksaan data-data sebelum dilaporkan. Predikat NC (Non Conformity) dalam AMI jangan dijadikan alergi karena dengan adanya NC dan OFI (Opportunity for Improvement) berarti ada proses perbaikan menuju peningkatan kualitas pelayanan yayasan.

AMI yang dilakukan adalah Standar ISO 2008 namun menggunakan mekanisme AMI 2015 karena tahun 2018 ini yayasan akan menerapkan ISO 2015.  Seluruh direktur yang hadir dalam Opening Meeting AMI tersebut juga memberikan arahan yaitu Bpk Sumrahadi mengingatkan kepada Auditor dan Auditee bahwa tujuan  AMI adalah perbaikan sistim dan proses agar lebih givensehingga akan melancarkan pencapaian tujuan.  OFI tahun lalu yang telah diperbaiki akan berguna bagi pengembangan yayasan lebih lanjut.  Demikian juga Bpk Teguh berharap pelaksanaan AMI tidak ada hambatan dan diberi kelancaran sehingga menjadi persiapan untuk menuju surveillance.

Selanjutan acara Opening Meeting AMI dilanjutkan dengan Pembekalan kepada 13 auditor yang telah ditunjuk. Selamat Menyambut AMI… Semoga siap menuju surveillance. Aamiin.(BR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.