Dalam rangka monitoring sekolah secara real Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) – Dwi S. Purnomo, Ir., M.M. secara mendadak mengunjungi 3 (tiga) sekolah yang ada di Bandung. Sekolah-sekolah yang beruntung itu adalah SMK Pariwisata Telkom Bandung, TK Telkom Cibeureum dan TK Telkom Rancaekek.

Kunjungan pertama di SMK Pariwisata Telkom,  ketua menyaksikan pembangunan ruang kelas baru di lt 2. Dalam kunjungannya ke lokasi ke 2 yaitu  di TK Telkom Cibeureum Ketua menemukan 2 ruang kelas  yang bocor atapnya. Sehingga menugaskan bagian Asset YPT untuk melakukan perbaikan. Sementara di Rancaekek Ketua YPT memberikan motivasi kepada para guru melalui true story yang pernah dijalani selama menjabat di Telkom.

Saat ini orang pertama Yayasan Pendidikan Telkom ini juga mengajak jajarannya untuk mengikuti semangat TK Pasuruan. Semangat seperti apakah yang dimaksud?  Ada sejarahnya ketika 2 (dua) tahun lalu TK Pasuruan menerima swakelola pembangunan gedung sekolah karena menginginkan gedung sekolahnya segera direnovasi dan dibangun. Melalui swakelola ini diharapkan kebutuhan dana akan lebih efisien. Saat itu meskipun seorang wanita Kepala Sekolah ini menyanggupi swakelola dan telah membuktikan kesanggupannya ketika gedungnya berhasil dibangun menjadi megah kembali. Dengan tim guru-gurunya, kepala sekolah membagi tugas dalam mengawasi  pembangunan yang dilakukan oleh tukang. Semua bahu membahu tanpa mengeluh melaksanakannya dengan ikhlas.

Semangat kepala sekolah TK Pasuruan dinilai Ketua mampu tidak saja membangun solidaritas tim namun juga menggerakkan guru-gurunya  bekerja dengan ikhlas tanpa pamrih yaitu menyedekahkan waktu, tenaga dan ilmunya untuk kemajuan sekolahnya. (BR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.