Direktur Pusat Pengembangan Karir Telkom University (Tel U) – Desy   Dwi  Nurhandayani dalam  rapat dengan  3 sekolah yang ada di Bandung  dan tim dari Yayasan Pendidikan Telkom  (YPT) menyampaikan bahwa dalam merealisasikan sinergi  YPT Group melalui berbagai kegiatan bersama yang melibatkan guru dan murid-murid Telkom Schools.  Rencana pelaksanaannya Telkom University akan melaksanakan dalam ikut meningkatkan  tes TOEIC dan TOEFL bagi siswa-siswi SMK SMA Telkom yang akan lulus namun juga dalam hal kursus bagi guru-guru bahasa Inggris dan tempat latihan kecakapan berbahasa siswa-siswinya.

Dengan kegiatan tersebut maka Lab Bahasa Tel U akan bertambah sibuk aktifitasnya selama ini hanya melayani para mahasiswa yang akan lulus dan alumni Telkom University namun juga mengurusi para siswa SMP, SMK, SMA Telkom yang berjumlah 17 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan Tel U yang dikenal masyarakat seperti  Job Fair, Booth Camp, Industrial Gathering akan bertambah dengan kegiatan untuk siswa-siswi dan guru-guruTelkom Schools.

Dengan perluasan kegiatan tersebut selain Lab Bahasa akan berkontribusi dalam ikut meningkatkan kualitas sekolah juga menjadi daya tarik masyarakat melalui pembukaan link yang dibangun dengan siswa dan guru-guru Telkom Schools.  Dari 17 sekolah yang akan bekerja sama telah mendapat respon positif dari SMA Telkom Bandung, SMK Telkom 1 Medan, SMK Telkom 2 Medan, SMK Telkom Purwokerto, dan SMK Telkom Malang.

 

Rintisan Bilingual

VP Secondary & Vocation Education – Yanuariadi K Baskoro menyampaikan obsesi merealisasikan standar TS.2.0 sehingga sudah seharusnya memiliki program bilingual di Telkom School. Harapan yang besar ditawarkan kepada Lab Bahasa Tel U dan  akan menjadi rintisan untuk realisasinya.   Ke depan setiap sekolah diharapkan memiliki 1 kelas bilingual. Mohon doa dan dukungan dari semua civitas akademika Telkom Schools. Semoga tercapai. Aamiin. (BR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.