Evaluasi Pencapaian Kualitas Sekolah

 Hari ini di  TK Telkom Jambi Direktur Primary and Secondary Education –  Rina D Pasaribu,  Dr., Ir., M.Sc. memimpin evaluasi pencapaian peringkat TS.2.O. Kegiatan ini merupakan upaya Yayasan Pendidika Telkom dalam melaksanakan pembinaan sekolah. Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini untuk menjaga kualitas sekolah agar selalu ada pertumbuhan ke arah yang lebih baik. Seperti diketahui Yayasan Pendidikan Telkom memiliki 48 sekolah ( 47  sekolah  milik sendiri dan 1 sekolah program kerjasama).

Kontrol dilakukan dengan mengakses 15 item Standar TS.2.0 yang ditetapkan oleh Yayasan Pendidikan Telkom sehingga  mengetahui  sekolah masuk dalam kriteria  Starter, Mover, Flyer atau Internasional yaitu meliputi kontrol dalam hal:

  1. Perizinan Sekolah
  2. Rasio Penerimaan Siswa Baru
  3. Pemenuhan Standar Nasional Pendidikan
  4. Pendidikan Guru S1/D3
  5. Pendidikan Guru S2/S3
  6. Prosentase Pendidikan  Guru Linear Mata Pelajaran
  7. Prosentase Guru yang dapat Sertifikasi
  8. Prosentase Kompetensi Internasional Bagi Guru Produktif
  9. Bahasa Pengantar
  10. TOEFL
  11. TOEIC
  12. Support Teknologi Informasi & Multimedia
  13. Standar Manajemen Mutu ISO 9001
  14. Ruang Kelas ber AC
  15. EBIT Margin

Ada 22 sekolah yang akan dikunjungi langsung untuk dievaluasi sedangkan sisanya harus melakukannya sendiri dan melaporkan pencapaiannya ke Yayasan. Jayalah Telkom Schools, semoga lainnya naik peringkat.  Hari ini  dilaksanakan di TK Telkom Jambi, TK  Telkom Pasuruan, TK  Telkom Mojokerto, SMP Telkom Bandung dan SMK Pariwisata Telkom Bandung dan akan dilanjutkan ke sekolah sampai dengan 9 November 2017 dengan  petugas yang berbeda-beda.(BR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.