Selasa, 29  Agustus 2017 jabatan Kepala Sekolah SMK Telkom Purwokerto diserahterimakan dari Widyatmoko  kepada Jumala Multazam. Acara ini berlangsung di Aula Kawasan Pendidikan Telkom Purwokerto dalam serangkaian acara Launching Institut Teknologi Telkom Purwokerto (sebut saja dengan IT Telkom Purwokerto .

SMK Telkom Purwokerto dengan Izin Pendirian dengan Surat Keputusan Pendirian, Penyelenggaraan Sekolah Swasta nomor 130/103/I/1993 tanggal 22 Januari 1993 saat ini memiliki 3 prodi yaitu Teknik Jaringan Akses, Teknik Komputer dan jaringan dan Rekayasa Perangkat Lunak. Total murit SMK ini ada 1027 murid dengan akreditasi A untuk semua prodi.

Dengan serah terima jabatan ini maka secara resmi  jabatan  kepala sekolah SMK Telkom Purwokerto sudah tidak dipegang lagi oleh Widyatmoko  karena sebelumnya  yang bersangkutan memimpin 2 sekolah sekaligus dengan SMP Telkom Purwokerto.  Dengan serah terima jabatan ini maka Kepala Sekolah SMP Telkom Purwokerto bisa konsentrasi mengembangkan sekolah yang dipimpinnya.  Perlu diketahui bahwa SMP Telkom Purwokerto   merupakan sekolah baru yang relatif belum lama didirikan oleh Yayasan Pendidikan Telkom (2 tahun) dengan izin Pendirian & Penyelenggaraan Sekolah Menengah Pertama di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Tahun 2016  dengan nomor   421.2/086/DPK/II/2016 tanggal 29 Februari 2016 yang berlaku mulai April 2017 dengan  jumlah murid saat ini ada 180.

 

OPES   &  Institut Tekhnologi Telkom Purwokerto

Institut Teknologi Telkom Purwokerto yang diresmikan hari ini juga meresmikan Kawasan Pendidikan Telkom di Purwokerto. Peresmian ini merupakan langkah  nyata Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dalam menjawab persaingan  dunia pendidikan. Ketatnya persaingan dunia pendidikan mendorong  YPT melaksanakan Program  OPES atau  One Pipe Education .  Melalui program ini yang YPT mengembangkan Kawasan Pendidikan Telkom untuk menyiapkan pendidikan bagi generasi emas bangsa. Dengan diresmikannya Kawasan Pendidikan Telkom Purwokerto maka masyarakat Purwokerto memiliki pilihan pendidikan yang dekat bagi putra-putrinya yang SD ingin melanjutkan SMP dan SMP ingin lanjut SMK dan SMK akan lanjut kuliah di Institut Teknologi Telkom Purwokerto telah secara resmi diresmikan.

Seperti dijelaskan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Telkom – Dwi S. Purnomo dalam Pers Releasenya. Peningkatan status IT Telkom Purwokerto merupakan upaya menjawab tantangan globalisasi. Di Era digital setiap lembaga pendidikan ditunjut mampu memenangkan persaingan di masa depan. Menurut  Dwi S. Purnomo setiap lembaga pendidikan harus dapat memberikan kualitas layanan terbaiknya. Ke depan IT Telkom Purwokerto diharapkan dapat terus berkembang dan menciptakan kemajuan untuk daerah sekitarnya. (rin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.