SMK TELKOM 2 MEDAN MENGGELAR MANASIK HAJI

Jumat, 25  Agustus 2017 SMK Telkom 2 Medan mengadakan Latihan Manasik Haji di halaman depan  sekolah di jalan Jl. Halat No. 68 Kel. Kota Matsum Medan. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 343 org siswa muslim dari kelas X dan XI.

Menurut Helman Rahmanto, Kepala Sekolah SMK Telkom 2 Medan bahwa kegiatan ini  dikelola oleh team/paitia Manasik dr sekolah sendiri yg dikoordinir oleh guru agama Drs. Rijaluddin, M.Hi.   Manasik ini telah dilaksanakan secara rutin setiap tahun  dengan tujuan memberikan pelatihan & pengalaman kepada siswa sehingga pada akhirnya membentuk   visi siswa dalam menunaikan ibadah haji sebagai Rukun  Islam yang ke 5 sekaligus sebagai bagian dari implementasi program penguatan pendidikan karakter.

 

Nilai karakter Telkom Schools

Kegiatan yang sangat ini sangat didukung oleh para orang tua siswa ini merupakan kegiatan untuk memupuk karakter yang dibangun Telkom Schools untuk siswa siswinya yaitu sebagai dasarnya menanamkan kebiasaan religius dan jujur kemudian sebagai langkah konsentrasinya paralel dengan penanaman/pembiasaan  karakter dasar juga  :

  1. Tingkat PAUD membangun dan menstimuli nilai kemandirian, kreatif dan komunikatif.
  2. Tingkat SD membangun dan menstimuli nilai kemandirian, kreatif, komunikatif dan disiplin
  3. Tingkat SMP membangun disiplin, kreatif, berprestasi, peduli sosial dan lingkungan
  4. Tingkat SMA membangun disiplin, kreatif, berprestasi, peduli sosial dan lingkungan
  5. Tingkat SMK membangun kerja keras, mandiri dan sukses

Dengan pakaian ihram dan media kabah para siswa  benar-benar tertib mengikuti setiap rukun haji seperti yang telah menjadi tujuan dari kegiatan tersebut. Meskipun  kegiatan latihan pengenalan manasik hajinya dilakukan di halaman  depan sekolah  siswa tampak khusyu melaksanakannya. Semoga siswa-siswi  SMK Telkom 2 dapat melaksanakan pembiasaan religius dan termotivasi menunaikan ibadah haji dan  nantinya menjadi Haji Mabrur. Aamiin. Insya Alloh. (rin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *