isi berita

Siswa SMP Telkom Purwokerto Mendapat Medali Emas

Evan siswa dari SMP Telkom Purwokerto berhasil mendapatkan medali emas di kejuaraan Mataram Taekwondo Cup 2017 se- Jateng & DIY. Seperti diketahui bahwa SMP Telkom Purwokerto saat ini merupakan sekolah baru yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Telkom. Sekolah yang beralamat di l. Di Pandjaitan, Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Meski SMP ini masih berusaia 2 tahun sesuai ijin pendirian dan penyelenggaraan sekolah dari Kabupaten Banyumas nomor  2016421.3/104/201629  April 2016,  namun kegiatan sekolah ini beragam dan terus melaju mendidik  siswa-siswi dan membuat prestasi-prestasi.

Sebagai sekolah IT yang dikenal oleh masyarakat Purwokerto sebenarnya  tak lepas dari peran aktif Kepala Sekolahnya  Widyatmoko dalam mengenalkan Telkom Schools kepada Masyarakat.  Siswa baru kelas VII SMP Telkom Purwokerto sudah bisa membuat game sendiri padahal  baru belajar 1 hari .  Sekolah ini juga mengajarkan bagaimana membuat game on line. Bahkan sekolah ini menjanjikan sekolah  pasti akan makin Keren gamenya klo udah belajar lebih lama di sekolah.  Kepala sekolah yang sebelumnya juga merangkap sebagai  Kepala Sekolah SMK Purwokerto ini menyampaikan bahwa  “di SMP Telkom Purwokerto  sudah dibentuk talent pool untuk  mewadahi siswa yg ingin mengembangkan talent nya. Dalam waktu dekat ini siswa-siswa  dari talent pool math & science akan ikut lomba juga.. semoga mendapatkan yg terbaik”

 

Aktualisasi siswa lewat Extravaganza Banyumas

Penampilan siswa/i SMP Telkom Purwokerto di event Extravaganza Banyumas 2017 menunjukkan bahwa siswa-siswi SMP Telkom tidak hanya keren di ICT tapi keren juga di seni bahkan gurunya sendiri ikut mendesain penampilan anak-anak pada event ini.

Maskot utama SMP Telkom PWT at extravaganza Banyumas yaitu kupu-kupu yang dibawakan oleh siswa Ananda Elfafa siswa kelas 8 bersama teman-temannya  memperagakan dengan indah karya seni siswa-siswi SMP Telkom Purwokerto pada tanggal 14 Agustus 2017 di Purwokerto. Dalam event tersebut menampilkan maskot kupu-kupu yang memiliki  Filosofi  sebagai berikut :

Kupu-kupu merupakan perwujudan perubahan secara total dari hal yang dianggap bukan sesuatu menjadi sesuatu yg sangat baik, cantik, anggun & menarik.

Dengan semangat ini lah SMP Telkom Purwokerto hadir untuk Banyumas. Sekolah akan terus bermetamorfosis menjadi lebih baik untuk peningkatan kualitas pendidikan masyarakat Banyumas. Lebih jauh lagi SMP Telkom Purwokerto mengajarkan  Telkom Schools Studying Have to be Fun. Anak keren pasti kegiatannya keren.  Siapa yang mau  ikut belajar bikin game silahkan  datang ke SMP Telkom Purwokerto.  (Rin)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.