Rabu, 9  Agustus 2017  di Hotel Mercure  Jakarta  Hendy  Adriyanto Kepala Sekolah SMK Telkom Malang  menerima Apresiasi Sekolah Keren dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada event Apresiasi Pendidikan Keluarga.  Bersama 200 SMK lainnya Pak Hendy mempersiapkan berkas-berkas untuk diusulkan menjadi penerima Penghargaan Sekolah Keren.  Usaha Pak Hendy Adriyanto ini  mendapat  respon baik sehingga bersama 3 sekolah lainnya menerima penghargaan tersebut.

Apresiasi ini diberikan  karena prestasi SMK Telkom Malang  yang  telah berhasil  membuat inovasi pendidikan di SMK Telkom Malang yang melibatkan keluarga dan masyarakat sehingga berhasil dalam melakukan pendidikan untuk siswa-siswinya.

Apresiasi yang diprakrasai oleh Dikjen PAUD dan Dikmas, Kementrian Pendidikan  dan Kebudayaan ini juga menyerahkan   Apresiasi Orang Tua Hebat  karena telah berhasil  mendidik anaknya sehingga bisa lulus S2 di Luar Negeri.  Selain itu juga membagikan  Apresiasi Kepada Pemenang Film Pendek kepada para siswa pemenang. Dalam ajang ini Siswa SMK Telkom Malang jang tercatat Tim dalam Film Pendek yang ikut  ajang penerimaan apresiasi bersama groupnya mengikuti kontes ini dan berhasil memboyong juara 2.

 

Prestasi – prestasi  Telkom Schools

Telah banyak prestasi yang telah berhasil dikumpulkan oleh  Telkom Schools. Di bulan Juli dan Agustus ini lembaga pendidikan menengah yang dikelolah Yayasan Pendidikan Telkom telah memiliki  8 (delapan prestasi) yaitu selain 2 tersebut di atas telah mencatat kemenangan sebagai berikut :

  1.  SMK Telkom Banjarbaru Juara 1 Lomba Karate Putri ajang  O2SN tingkat Kota Banjarbaru;
  2. SMK Telkom Bandung Juara 1 Lomba Solo Piano Klasik Tingkat Provinsi Jawa Barat
  3. SMK Telkom Malang Juara 1 Olimpiade TIK tingkat Nasional dengan memenangkan Game Edukatif yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
  4. SMK  Telkom Makassar Juara 2 Lomba Selam tingkat Nasional yang di selenggarakan oleh PB POSSI
  5. SMK Telkom Makassar Juara 3 Lomba Debat tingkat Provinsi yang diadakan oleh IPDN
  6. SMK Telkom Jakarta Juara Harapan MTQ Putri  tingkat Provinsi DKI yang diadakan oleh Kanwil Kementrian Agama DKI Jakarta

Selamat bagi para juara.  Semoga makin banyak lagi pengumpulan prestasi ini. Terus ukir  prestasimu  agar bermakna  sejarah hidupmu. (Rin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.