isi berita

 

Tanggal 17 Agustus adalah  Hari  Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia merayakan hari kemerdekaan tersebut. Bahkan persiapannya telah direncanakan jauh-jauh sebelumnya. Banyak lomba yang bisa dimainkan bagi anak-anak hingga dewasa bahkan orang tua. Lomba-lomba ini biasa diikuti  di lingkungan rumah, sekolah, komunitas, bahkan sampai tempat kursus maupun  toko-toko dan counter-counter layanan umum seperti toko, pom bensin, rumah sakit dan lain sebagainya.

Telkom Schools sebagai lembaga pendidikan yang memiliki visi  menjadi lembaga pendidikan yang bermutu dengan standar internasional untuk membentuk insan berkarakter unggul dalam membangun peradaban bangsa. Tercatat ada 47 sekolah Telkom yang tersebar dari Jayapura hingga Padang dari tingkat PAUD hingka tingkat SLTA. Mereka semua berperan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan ke- 72 Republik Indonesia.

Rata-rata sekolah-sekolah Telkom berperan aktif dalam peringatan Kemerdekaan RI selain menggelar Upacara Bendera  juga mengadakan lomba bagi murid-murid dan guru Telkom Schools. Bahkan ada beberapa sekolah yang menjadi petugas upacara di kantor kabupaten, kantor walikota dan lain-lain. Tim Paskibra SMK Telkom Bandung menjadi petugas Paskibra di Lapangan Yon Zipur 3 Dayeuh kolot. Beberapa siswa SMK Telkom juga  terpilih menjadi Tim Paskibra di daerah masing-masing yaitu siswa Ayub Ilham dan Meinar Jakarta terpilih sebagai Tim Paskibra di kota Jakarta Barat. SMP Telkom Bandung juga bertugas sebagai Tim Paduan Suara pada Upacara Bendera  di Kabupaten Bandung. Dirgahayu Kemerdekaan ke 72 Indonesiaku. (rin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.