TK  TELKOM SOLO ULANG TAHUN di PANTI JOMPO

Selasa, 28 Februari 2017  TK  Sandhy Putra Solo memperingati Ulang Tahunnya yang ke 37 tahun. Sesuai  tema  “Berbagi Kasih dengan Sesama”  maka  siswa-siswi yang antusias melaksanakan perayaan ulang tahun sekolah pagi itu berjalan dari sekolah ke Pusat Kegiatan Penyantunan Usia Lanjut (PKP Usia Lanjut)  Aisyiyah Kota Surakarta yang terletak di Jl. Pajajaran II No. 7 Kelurahan Sumbar, Banjarsari Surakarta. Kebetulan lokasinya berdekatan dengan  sekolah. Anak-anak ini menyerahkan bantuan kepada penghuni panti berbagai barang kebutuhan sehari-hari seperti sembako, buah-buahan, kue-kue, alat mandi serta lain sebagainya.

Kegiatan ini didukung oleh orang tua siswa yang juga ikut menemani putra putrinya mengucapkan selamat kepada sekolah.  Sebelumnya  orang tua bergotong royong memberikan sebagian rizkinya secara suka rela untuk melaksanakan kegiatan sosial tersebut. Hasil pengumpulannya dibelanjakan kebutuhan sehari-hari dan  diserahkan kepada PKP Lanjut Usia. Menurut Kepala Sekolah – Yuli Setyowati, S.Psi  kunjungan ke PKP Usia Lanjut adalah mengajak anak-anak untuk secara langsung berbagi kebahagiaan di hari jadi TK Sandhy Putra Solo  dengan para penghuni panti.

Tujuannya kegiatan ini dalam pembelajaran adalah :

  1. Menanamkan sikap sosial yaitu peduli kepada sesama;
  2. Membentuk karakter unggul melalui pengenalan budi pekerti bahwa anak-anak memiliki nilai menghargai dan menyayangi orang tua dengan tidak mePersiapan ke Pantimandang materi, kekayaan dan duniawi sebagai tolok ukur.

 

Siapa TK Telkom Solo dan  Anak Presiden ?

TK  Telkom Solo didirikan tanggal 25 Februari 1980 oleh ibu Dharma Wanita Telkom (Perumtel waktu itu). TK ini awalnya bernama Puskeptel dengan kepala sekolah pertama bernama  Ibu Sugihastuti (almh). Masa paling banyak siswanya  terjadi tahun 2002 karena muridnya mencapai 150 anak. Seiring waktu dan perkembangan PAUD dan RA di sekitarnya maka jumlah muridpun mengalami penurunan. TK ini juga memiliki catatan beberapa murid yaitu  Gibran (th 1994), Mayang  (th 1997) dan  Kaisang  (th 1999) merupakan putra Jokowi Presiden RI kita saat ini.  SELAMAT ULANG TAHUN ….(BR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.