Guru menjadi ujung tombak pendidikan, melalui perannyalah dihasilkan generasi-generasi cemerlang. Namun, seiring dengan perkembangan dunia anak dan pendidikan maka guru pun harus mengikuti bahkan menaklukkan tantangan yang ada. Untuk itulah diperlukan peningkatan kompetensi guru, sehingga dapat menjawab tantangan di dunia pendidikan. 

 

Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM guru maka, TK Telkom Buah Batu bekerjasama dengan TK Gagas Ceria menggelar pelatihanDevelopment fot Infants, Toddler&Twos. Kegiatan yang digelar pada 5-8 Januari 2016 di TK Telkom Buah Batu Jalan BKR No. 11 Bandung ini diikut 6 orang guru. 

 

 Kepala TK Telkom Buah Batu Lucia Tyagita Rani,S.Pd.,M.Hum mengatakan, dalam pelatihan ini dibahas berbagai materi antara lain, peningkatan pembelajaran,  perkembangan anak usia dini, pemberian stimulus yang tepat pada anak. 

 

“Melalui pelatihan ini, guru diberikan bekal bagaimana merancang pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna,”jelasnya. 

 

Pelatihan semacam ini kata Rani sangatlah penting, karena sebagai penyedia jasa pendidikan, guru harus mampu memberikan pelayanan yang excellent. Salah satu upayanya dengan terus menambah pengetahuan, mengupdate ilmu. Sehingga murid akan betah dan orang tua merasa puas mempercayakan pendidikan anaknya di TK Telkom Buah Batu. 

 

“Tentu saja ilmu yang dimiliki guru harus di update sesuai dengan kondisi saat ini. Guru harus mengetahui standar acuan perkembangan, kalau hal ini tidak tidak pahami maka guru tidak akan bisa memahami anak. Pada dasarnya setiap anak itu unik, sehingga penanganannya pun harus berbeda,”pungkasnya. 

 

Menyadari pentingnya peningkatan kompetensi guru, maka selain meningkatkan SDM di sekolahnya. TK Telkom Buah Batu juga terbuka bagi sekolah mana saja yang ingin belajar. (Rani/TK Telkom Buah Batu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.