Agenda tahunan yang dilaksanakan Telkom Foundation dalam kegiatan pemilihan Guru Berprestasi mulai dilaksanakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan apresiasi kepada Guru Berprestasi di lingkungan Telkom Foundation.

Kegiatan semacam ini diharapkan dapat diselenggarakan secara berkelanjutan sehingga dapat menumbuhkan motivasi dan meningkatkan kemampuan guru dalam melaksanakan tugas profesinya. Program ini merupakan wujud nyata, bahwa Telkom Foundation memberikan perhatian yang sungguh-sungguh terhadap kualitas pendidikan yang diselenggarakan lembaga pendidikan Telkom Foundation.

Perbaikan terhadap pelaksanaan program selalu dilakukan berdasarkan hasil evaluasi terhadap pelaksanaan program yang sama pada tahun sebelumnya. Sehingga visi dan misi Telkom Foundation untuk menyelenggarakan lembaga pendidikan yang berstandar internasional dapat tercapai.

 

Tahun ini Pemilihan Guru Berprestasi Telkom Foundation Tingkat Nasional 2015 mengusung tema “Pendidik Berprestasi dan Berdedikasi yang Profesional dan Bermartabat Siap Membangun Kualitas Sekolah menjadi Telkom Schools 2.0”

Setiap guru Telkom Foundation mulai dari tingkat TK sampai dengan SMA/ K, berkesempatan untuk menjadi Guru Berprestasi. Untuk itu ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilalui.

  1. Seleksi tahap I dilakukan di sekolah masing-masing.
    Jumlah kandidat untuk tingkat TK – SD maksimal 1 orang, untuk tingkat SMP, SMA dan SMK maksimal 2 orang.
  2. Seleksi tahap II yang dilaksanakan panitia meliputi penilaian dokumen portofolio dan karya tulis.
    Dalam tahap ini dipilih sebanyak 12 orang yang terdiri dari 6 orang dari jenjang TK sampai dengan SD dan 6 orang dari jenjang SMP, SMA dan SMK.   
  3. Seleksi tahap III, yaitu presentasi karya tulis, wawancara dan micro teaching.
    Dalam seleksi tahap III melibatkan pihak Dinas Pendidikan yaitu Pengawas Sekolah khususnya pada penilaian micro teaching.

 

Hasil akhir akan ditetapkan 6 orang Guru Berprestasi Peringkat I, II dan III masing-masing 3 orang pada jenjang Pendidikan Dasar (TK s.d SD) dan 3 orang pada jenjang Pendidikan Menengah (SMP, SMA dan SMK). Demi kelancaran kegiatan ini, diharapkan hasil seleksi tahap I telah dilaporkan oleh Kepala Sekolah masing-masing lembaga pendidikan ke Director of Primary & Secondary Education c.q Ketua Panitia Pemilihan Guru Berprestasi pada 7 Agustus 2015.

 

Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1436 H…

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.