DIR PSE SOSIALISASI Pprogram  Konsep Sekolah Digital  pada 30 Jan 2018 di hadapan seluruh   kepala sekolah dan perwakilan  guru yang lokasi sekolahnya di Bandung sedangkan untuk kepala sekolah lain dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK yang lokasinya di luar Bandung mengikuti dengan tele conference.

 

Sosialiasi ini merupakan bagian dari 3 program utama yang didasari  dari 3 program utama. Dalam Konsep Sekolah Digital  dikenalkan   Digi meliputi  Charakter Schools, Content  dan Proses  (CCP Program 2018). Konsep Sekolah Digital ini baru mencapai kurang lebih  75% dan masih disebut Versi O kareana merupakan usulan untuk disampaikan kepada Ketua Yayasan.

 

Forum ini dibentuk untuk  para guru, kepala sekolah karena pada dasarnya ketrampilan digital ini telah dilaksanakan di sekolah.  Bahkan Digi Charakter telah dibahas pada beberapa pertemuan atau  sarasehan maupun workshop sebelumnya. Demikian juga  Digi Proses  telah dibangun oleh Yayasan proses ownernya adalah VP. Digital Transformation.  Dalam Digi  Content  memuat Kurikulum Nasional,  Pengkayaan implementasi  kemampuan berbahasa Inggris dan IoT.

Setelah sosialisasi ini akan terbit nota dinas dari Ketua menegaskan tentang Konsep Sekolah Digital ini dan merupakan petunjuk dalam implementasinya atau Implementasion Guidelines.

Dalam  acara sosialisasi  Rina D Pasaribu – Direktur PSE memperkenalkan  3 Champion di Yayasan Pendidikan Telkom  yaitu Champioin Digi Charakter adalah  VP PSE PS, Champion Digi Content  adalah VP PSE dan Champhion Digi Proses  adalah VP EPE. Untuk di sekolah Champhion Digi Charakter  adalah Kepsek, Champion Digi Content  adalah Waka Kurikulum dan Champion Digi Prosesnya adalah  Waka Saspra.

Pada acara ini selain diserahkan SK Penunjukan Kepala Sekolah TK Rancaekek kepada Yeni Polania  yang sebelumnya dijabat oleh Renni Rohaeni yang mengundurkan diri. Pada akhir sosialisasi ini  para Champhion Yayasan diberi kesempatan untuk menyampaikan programnya dan menjaring masukan dari  peserta sosialisasi dari Telkom Schools seluruh Indonesia.  Ayo semangat menjadi agent digital para Pejuang Pendidikan… semoga siswa-siswa kita bisa menjadi generasi digital yang berkarakter unggul. Aamiin. (BR)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.