SMK Telkom Jakarta menggelar kegiatan Pekan Seni Budaya dan Sains, sebagai bagian mengembangkan talenta yang dimiliki setiap siswa.

Pada kegiatan tersebut, SMK Telkom kedatangan tamu dari Cokelat Band.

Kepala SMK Telkom Jakarta, Putut Purwanto, mengatakan dengan kehadiran Cokelat Band diharapkan bisa memotivasi para siswa untuk terus mengembangkan talenta dan kreativitasnya.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Cokelat Band, bisa memotivasi para siswa untuk menggali talentanya, sehingga sekolah tidak hanya menjadi tempat menimba ilmu, tetapi memberi ruang untuk menyalurkan minat dan bakat,” tutur Putut di sela-sela kegiatan pekan seni budaya dan sains, di Komplek SMK Telkom, Jakarta Barat, Jumat (19/1).

“Pada akhirnya sekolah itu menjadi tempat yang menyenangkan. Tidak menutup kemungkinan, dari sekolah ini kelak akan lahir bibit-bibit seniman,” imbuhnya lagi.

Putut menambahkan, pihaknya sangat fokus terhadap pengembangan soft skill dari masing-masing siswanya. Sebab, hal tersebut akan melengkapi kompetensi dari para siswa ketika mereka lulus.

“Di SMK Telkom, dalam menjalankan proses pembelajarannya, diterapkan budaya belajar yang dinamakan ReDi (Religius dan Disiplin). Dengan budaya belajar ReDi ini dan pengembangan softskill, diharapkan kompetensi siswa akan lebih komprehensif,” papar Putut.

SMK Telkom telah memiliki fasilitas yang lengkap untuk menunjang proses pembelajaran siswa. Tak heran jika sekolah ini telah meraih banyak prestasi, baik itu dalam bidang akademik maupun non akademik.

 

 

 

Diambil dari : https://www.jpnn.com/news/smk-telkom-kedatangan-tamu-cokelat-band

 

Berita yang sama bisa di buka link berikut :

SMK Telkom Jakarta Kembangkan Talenta Siswa Lewat Pekan Seni Budaya dan Sains

1. http://www.beritasatu.com/kesra/474194-cara-smk-telkom-jakarta-dorong-kreativitas-siswa.html

2. https://news.okezone.com/read/2018/01/19/65/1847556/tak-hanya-menimba-ilmu-sekolah-juga-tempat-menyalurkan-minat-bakat

 

3. http://www.indopos.co.id/read/2018/01/19/124343/ini-cara-mengembangkan-talenta-siswa-ala-smk-telkom-jakarta

 

4. https://www.jpnn.com/news/smk-telkom-kedatangan-tamu-cokelat-band

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *