Perpustakaan SMK Telkom Banjarbaru ditetapkan menjadi Perpustakaan terbaik tingkat SMK/SMA sederajat di Kota Banjarbaru. Penetapan Juara dikukuhkan dengan Surat Keputusan Walikota Banjarbaru Nomor 188.4.45/509/KUM/2015 tanggal 20 November 2015.

 Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru menyerahkan piala juara kepada Kepala SMK Telkom Banjarbaru Abdul Karim pada Upacara di Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru pada Senin (14/12). Selain mendapatkan piala, Telkom Banjarbaru juga memperoleh piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 9 juta. Yang lebih membanggakan lagi, SMK Telkom Banjarbaru ditunjuk mewakili Kota Banjarbaru dalam lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Untuk lomba ini Abdul Karim mengatakan telah melakukan persiapan sejak setahun yang lalu. Diawali dengan rekrut tenaga Perpustakaan yang memiliki kualifikasi akademis yang sesuai, yaitu sarjana Perpustakaan. Kemudian dilanjutkan dengan improvement beberapa item yang menjadi persyaratan utama sebuah Perpustakaan Sekolah. 
Namun diakuinya masih ada kelemahan yang agak berat disolusikan adalah ukuran ruangan yang belum memenuhi standar nasional, namun kelemahan tersebut ditutupi dengan inovasi teknologi. Modernisasi administrasi pengelolaan Perpustakaan dilakukan dengan memanfaatkan IT. Sukses ini, tak perlu diragukan lagi adalah berkat kreativitas tim perpustakaan yang diawaki Muthmainnah dan Veraningsih didukung penuh oleh tim Sarpras dan arahan dari Waka Kurikulum. (Publikasi Warta Telkom Foundation 21 Desember 2015).

Leave a Reply

Your email address will not be published.