Media online Wollypop tanggal 10 Januari 2018 memaparkan bahwa kegiatan ekstrakulikuler di sekolah memberikan banyak manfaat pada aspek kehidupan seorang anak, baik sekarang maupun di masa depan. Hasil riset ni menunjukkan anak-anak yang terlibat dalam kegiatan ekstrakurikuler  mampu mendapatkan nilai yang bagus karena kepercayaan dirinya tinggi, manajemen waktu baik dan cenderung menghindari alkohol, narkoba serta tidak drop out. Bahkan penelitian yang dilakukan Thomas Fritsch PhD dari Parkinson  Research Institute di Aurora Sinai Medical Center Milwaukee menyebutkan bahwa kegiatan ekstrakurikuler mempengaruhi kemampuan kognitif seorang anak di masa mendatang.

Salah satu ekskul di SMP Purwokerto adalah  Robotik. Untuk keberhasilan pelaksanaan ekstrakulikuler ini  SMP Telkom Purwokerto  melaksanakan riset  di laboratorium robotik sekolah. Sebentar lagi konfigurasinya akan selesai secara lengkap dan akan segera digunakan untuk mengisi ekskul yang diminati siswa ini .    

Proyek Pertama robotik SMP Telkom Purwokerto telah menghasilkan prototype yang akan digunakan untuk materi ekskul. Robot ini bisa mengikuti obyek yang di depannya. Saat ini prototipe ROBO  Q  baru disetting maju dan mundur yaitu jika obyek menjauh maka robot akan mendekat dan jika obyek mendekat maka robot akan bergerak menjauh. Nantinya siswa akan dibimbing  membuat prototype robot tersebut. Luar biasa kreativitas guru-guru SMP Telkom Purwokerto. Ayo kami nantikan laporan proyek Robotik Tahap 2.  SMP Telkom Purwokerto memang KEREN –  Kreatif, Energik, Religius dan disipliN.(BR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.