rakor

Direktorat Primary&Secondary Education menggelar rapat Koordinasi Pendidikan (Rakordik) dengan mengangkat tema “Achieving 1919 Program Thru Telkom Schools 2.0 Standard”. Kegiatan yang dilaksanakan  di The Phoenix Hotel Yogyakarta pada 27-19 Oktober 2015 ini dihadiri oleh Kepala Sekolah dan Kepala Tata Usaha seluruh lembaga pendidikan Yayasan, mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK.

Dalam acara yang dibuka oleh Chairman Telkom Foundation Ir. Dwi S. Purnomo, MM ini, dilaksanakan beberapa acara yang dirangkum dalam olah rasio, olah rasa dan olah ruh. Pada hari pertama, dilakukan beberapa kegiatan antara lain sharing session, pengumuman guru berprestasi, laporan hasil assesment Telkom Schools 2.0 seluruh sekolah, sosialisasi compliance/bisnis proses  yang disampaikan oleh VP Internal Audit Governance, sosialisasi kebijakan SDM yang disampaikan oleh VP Human Capital&Logistic  dan presentasi keunggulan sekolah dari tiga working group.

rakor2

Pada Rakordik DPSE juga diserahkan penyerahan penghargaan untuk guru berprestasi. Sebanyak enam orang guru menjadi pemenang guru berprestasi, terdiri dari tiga guru tingkat TK/SD dan tiga guru dengan nilai terbaik dari tingkat SMP, SMA/SMK. Untuk tingkat TK/SD Juara pertama diraih oleh Nikmatu Rosidah dari TK sandhy Putra Pasuruan degan nilai 96,31, juara kedua ditempati oleh Any Sumarni dari TK Sandhy Putra Solo dengan perolehan nilai 95,10. Peringkat tiga dengan nilai 92,60 diraih oleh Aroza Azis dari TK Sandhy Putra Padang.

Sedangkan untuk tingkat SMP, SMA/SMK juara satu diduduki oleh Ifa Choirunnisa dari SMK Telkom Malang dengan total nilai 97,24, posisi kedua diraih oleh Adang Wihanda dari SMK Telkom Jakarta dengan nilai 91,54 dan Juara ketiga ditempati oleh Ichwan dari SMK Telkom Medan dengan peraihan nilai 90,17. Penyerahan reward ini diwakilkan kepada wakil guru berprestasi dari sekolah masing-masing.

Sementara itu sebanyak 12 sekolah juga mendapat penghargaan sekolah berprestasi yang dibagi dalam enam kategori. Pada kategori pencapaian penerimaan peserta didik baru tertinggi tahun 2015/2016 diraih oleh SMA Sandhy Putra Bandung dan TK Sandhy Putra Cibeureum. Selanjutnya untuk kategori rata-rata nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi tahun 2014/2015 diraih oleh SMK Telkom Purwokerto dan SD Sandhy Putra Batam. Kemudian SMK Pariwisata Telkom Medan dan TK Telkom Padang menjadi sekolah dengan prestasi terbanyak tingkat kota, provinsi, nasional dan internasional.

Sedangkan untuk kategori pengendalian operating ratio terbaik bulan Januari-September 2015 diraih SMK Telkom Makasar dan TK Sandhy Putra Ternate. Di kategori pencapaian angka margin tertinggi bulan Januari-September 2015 diraih oleh SMK Telkom Jakarta dan SMP Telkom Bandung. Pada kategori terakhir yaitu konsistensi dan kecepatan pelaporan data ke Yayasan diraih oleh SMK Telkom Malang dan TK Sandhy Putra Mojokerto. Selamat untuk para pemenang, teruslah mengukit prestasi. (DPSE)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.