Latihan Rutin

Kepramukaan di SD Telkom Batam merupakan  kegiatan ekstrakulikuler yang sangat diminati oleh para siswa dari kelas 1 s/d 6. Di bawah asuhan Kak Achmad Gunawan  selaku Pembina Pramuka  Tingkat Kota Batam, SD Telkom Batam mengadakan pertemuan rutin  satu minggu dilakukan 2 kali latihan kepramukaan yaitu pada hari Rabu untuk siswa kelas 1 s/d 3 dan hari Sabtu untuk siswa kelas 4 s/d 6.

Untuk mengevaluasi kemampuan anggota baik secara individu maupun kelompok terhadap kecakapan dan kemampuan berbagai keahlian dalam kepramukaan, maka secara rutin setiap triwulan, dilakukan kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) yang diikuti oleh siswa kelas 3 s/d 6 bertempat di halaman sekolah sendiri.

 

Prestasi SD Telkom Batam

Disamping itu, Gugus Depan 03-011 & 03-012 SD Telkom Batam secara aktif selalu mengikuti berbagai kegiatan dan perlombaan kepramukaan baik yang diselenggarakan oleh Kwarcab Tingkat Kecamatan Sekupang maupun Tingkat Kota Batam. Setiap kali mengikuti perlombaan, Pandu-Pandu GUDEP SD Telkom Batam selalu menjadi langganan penerima piala-piala dan penghargaan karena berhasil menjuarai berbagai perlombaan.

Prestasi membanggakan yang telah diraih yakni sebagai Juara Umum Lomba Lintas Gugus (LLG) tingkat Kecamatan Sekupang pada bulan Maret  2017, sedangkan untuk perlombaan yang sama tingkat Kota Batam pada bulan Nopember 2016 yang lalu, Gudep SD Telkom Batam berhasil keluar sebagai Juara Terbaik-II tingkat Kota Batam.

Sebagai apresiasi dari Kwarcab Kota Batam atas prestasi yang telah diraih, maka beberapa anggota pramuka dari SD Telkom Batam akan mengikuti seleksi untuk pembentukan GUDEP GARUDA yang beranggotakan para pramuka dari berbagai sekolah di kota Batam yang selanjutnya GUDEP GARUDA akan mewakili Kota Batam dalam berbagai kegiatan kepramukaan ditingkat Propinsi maupun Nasional.  

Semoga saja Pandu-Pandu Gugus Depan SD Telkom Batam akan terus Berjaya untuk menjaga dan meningkatkan nama baik serta citra SD Telkom Batam.++

Leave a Reply

Your email address will not be published.