Telkom Schools berhasil mencetak angka kelulusan sempurna pada Ujian Nasioan (UN) 2016. Sebanyak 2.333 siswa Telkom Schools yang menjadi peserta UN seluruhnya dinyatakan lulus. Raihan ini merupakan prestasi yang luar biasa dan sangat membanggakan.

Siswa-siswi yang berasal dari 12 sekolah yang terdiri dari 1 SMP, 1 SMA, 2 SMK Pariwisata dan 8 SMK Telkom itu membulatkan angka kelulusan Telkom Schools menjadi 100%. Dalam pelaksanaan UN tahun ini, beberapa sekolah juga mendapatkan nilai UN terbaik di wilayahnya.

SMK Telkom Malang mendapatkan peringkat 1 tingkat Kota Malang dan peringkat 1 tingkat Provinsi Jawa Timur. SMK Telkom Banjarbaru meraih peringkat 1 tingkat Kota Banjarbaru dan ranking 2 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Dan SMK Telkom Purwokerto meraih peringkat 1 tingkat Kabupaten Banyumas dan peringkat 4 tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Di lingkungan Yayasan, untuk tingkat SMK Telkom, nilai rata-rata tertinggi untuk mata pelajaran bahasa Indonesia dan bahasa Inggris diraih SMK Telkom Malang dengan nilai 80,24 untuk bahasa Indonesia. 78,34 untuk bahasa Inggris. Dan nilai 70,00 untuk rata-rata nilai Matematika tertingi di raih SMK Telkom Purwokerto.

Dalam pelaksanaan UN tahun 2016 terdapat sebanyak 9 siswa yang meraih nilai 100 bidang mapel Matematika. Sebanyak 2 siswa dari SMK Telkom Jakarta, 5 siswa dari SMK Telkom Purwokerto dan 2 siswa dari SMK Telkom Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published.