Yayasan pendidikan Telkom (YPT) bekerjasama dengan PT Telkom Akses menyelenggarakan program beasiswa ikatan dinas PT. Telkom Akses dengan title Access Fiber Class (AFC-PTTA). Beasiswa ini diberikan kepada siswa-siswa terpilih dari SMK Telkom di empat kota yakni Jakarta, Bandung, Purwokerto, dan Malang.

 

 Pemberian beasiswa ini dimaksudkan untuk menjaring siswa-siswa SMK Telkom yang berprestasi baik akademik maupun non akademik untuk dididik secara mental dan akademik agar mampu bersaing di dunia kerja di bawah naungan PT. Telkom Akses. Artinya setelah siswa-siswa selesai menjalani pendidikan dengan beasiswa dari Telkom Akses, maka mereka diwajibkan bergabung dan bekerja di Telkom Akses selama 3 tahun.

 

Tahap I seleksi program AFC-PTTA akan berlangsung dari tanggal 26 Mei sampai dengan 10 Juni 2016 dengan sasaran siswa-siswa kelas XII SMK Telkom di Jakarta (26-27 Mei), Malang (1-3 Juni), Bandung (16-18 Juni), dan terakhir di Purwokerto (19 Juli). Sedang untuk kelas X akan berlangsung di Bandung (29-30 Juni), Purwokerto (20-23 Juli). Tes meliputi interview (wawancara), psychometric test (tes psikometri), dan health and mental test (tes kesehatan).

 

Setelah semua tahapan seleksi dilalui maka secara resmi Program Access Fiber Class akan dimulai pada tanggal 27 Juli 2016 dan akan selesai sekitar pertengahan Juli 2019. Adapun Program Access Fiber Class ini meliputi Syllabus Access, Telkom Akses Curriculum, Brevet & Certifications, dan Commitment to work for the government after graduation 2n+1. Access Fiber Class ini dilaksanakan di masing-masing SMK Telkom bersangkutan di ke empat kota tersebut.

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa dan ikatan dinas Telkom Akses – Access Fiber Class dapat dilihat pada banner di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.