BANDUNG, (TF).-
Yayasan Pendidikan Telkom-Yayasan Sandhykara Putra Telkom (YPT-YSPT) menandai kiprahnya selama 34 tahun di dunia pendidikan Indonesia dengan rebranding menjadi “Telkom Foundation”. Telkom Foundation bertekad untuk melahirkan generasi baru melalui pendidikan, sehingga Indonesia dapat “menegakkan kepala” di mata dunia. Hal ini terungkap dalam acara “The Grand Launching of Telkom Foundation: Building The Civilization”, di Telkom University Convention Hall (TUCH) Bandung Technoplex Jln. Telekomunikasi Dayeuhkolot Kab. Bandung, Rabu (21/5/14) malam.
 
 
Ketua Telkom Foundation Bapak Johni Girsang, M.Sc. dalam sambutannya mengatakan, saat ini Indonesia tengah memasuki era baru, di mana berbagai tantangan global telah menunggu. Tanpa individu-individu yang cerdas, berkarakter, dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, maka akan sulit bagi Indonesia untuk bertahan. Itu sebabnya, bangsa ini perlu melahirkan generasi seperti itu lewat pendidikan yang berkualitas.
 
 
Sementara Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Telkom Bapak Ir. Indra Utoyo, M.Sc. memandang transformasi YPT-YSPT menjadi Telkom Foundation sebagai hal yang sangat natural. Mengingat dunia pendidikan kini telah mengalami banyak perubahan fundamental, yang sangat berpengaruh terhadap bagaimana sebuah lembaga pendidikan seharusnya dikelola. Salah satunya adalah keinginan pemerintah agar perguruan tinggi di Indonesia melakukan peningkatan kualitas, hingga dapat sejajar dengan perguruan tingkat dunia.
“Oleh karena itu, YPT-YSPT mau tak mau harus bertransformasi menjadi model yayasan yang unggul dan kompeten dalam mengelola pendidikan berkualitas. Mengubah brand menjadi Telkom Foundation merupakan bagian dari strategi tersebut,” ujarnya.
 
 
“The Grand Launching of Telkom Foundation: Building The Civilization” berlangsung memukau dengan pertunjukkan laser. Sekitar 1.000 undangan dari kalangan pemerintah, media, militer, kepolisian, industri, mahasiswa, serta keluarga besar Telkom Group menghadiri acara puncak rangkaian kegiatan “The Grand Launching of Telkom Foundation: Building The Civilization”.
 
Syukuran
 

 
Sehari sebelumnya, Selasa (20/5/14) Telkom Foundation menggelar syukuran bersama 340 anak yatim piatu dari 34 yayasan sosial se-Bandung Raya. Pada kesempatan itu anak-anak yatim membacakan ayat suci Al-Quran, Surat Ar-Rahman, yang dilanjutkan oleh tausiah oleh Ustad Teuku Maulana.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.