Prestasi membanggakan telah ditorehkan SMK Telkom Malang. Sekolah yang dipimpin oleh Mulyadi Abdullah ini berhasil menjadi juara umum pada Try Out Kejujuran UN yang diselenggarakan pada Minggu (20/3) di Universitas Muhammadiyah Malang.

Dalam kegiatan yang diikuti berbagai SMK Teknik se-Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu) ini, selain memboyong juara umum, siswa-siswa SMK Telkom Malang juga mencetak prestasi yang tak kalah cemerlang. Raihan nilai tertinggi dalam kegiatan tersebut diperoleh oleh siswa-siswa SMK Telkom Malang, yaitu Difa Sanditya, Diffa Adrian meraih juara 2 dan Cahyo Adi menjadi juara 3.

Bersama SMK Telkom Purwokerto dan SMK Telkom Jakarta, SMK Telkom Malang pada 2015 lalu meraih anugerah integritas dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Ketiganya masuk dalam daftar 503 sekolah dengan nilai Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) tertinggi se-Indonesia. Anugerah sekolah berintegritas juga diperoleh SMK Telkom Banjarbaru dengan nilai Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) 86,16.

Kejujuran menjadi nilai integritas yang ditanamkan pada siswa-siwa di lembaga pendidikan Telkom Foundation, salah satu contoh penerapannnya di SMK Telkom Malang memberikan sanksi berat pada siswa yang kedapatan mencontek saat ujian. Menjadi sekolah yang hebat dengan integritas yang tinggi, sukses selalu untuk Telkom Schools.

Leave a Reply

Your email address will not be published.