MEDAN, (TF).-
Sebanyak 58 Dokumen Standarisasi Kurikulum dan Sarana Prasarana dari berbagai Spektrum Keahlian Pendidikan Menengah Kejuruan berhasil dibukukan Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah Telkom Foundation dalam Rapat Koordinasi (rakor) “Standarisasi Kurikulum dan Sarana Prasarana SMK Telekomunikasi dan Pariwisata Menuju Telkom Schools”, di Medan Sumut, Senin-Jumat (12-16/5/14) lalu. Dokumen-dokumen tersebut akan menjadi acuan dalam peningkatan standarisasi kualitas proses belajar-mengajar di seluruh SMK Telkom menuju Telkom Schools.
 
 
Rakor diikuti oleh 68 peserta yang berasal dari 10 SMK Telkom Foundation di seluruh Indonesia. Direktur Pendidikan Dasar dan Menengah Telkom Foundation Ibu Imelda Tirra Usnadibrata yang membuka rakor mengatakan, standarisasi dokumen SMK Telkom ini juga merupakan bagian dari persiapan pendirian dan pengembangan SMK Telkom dalam bekerja sama dengan berbagai pihak.
 
 
Ke-58 dokumen standarisasi diserahkan langsung oleh para Kepsek SMK Telkom sebagai koordinator penanggung jawab tiap program studi, kepada Ketua Telkom Foundation Bapak Johni Girsang, M.Sc., disaksikan oleh Direktur General Affairs Bapak Dedi Supriadi pada Kamis (15/5/14). Ibu Imelda menambahkan bahwa dokumen-dokumen standarisasi tersebut akan langsung didaftarkan hak ciptanya, melengkapi 8 Hak Merek dan 23 Hak Cipta yang telah diajukan pada Triwulan I 2014 ke Ditjen HaKI. Dengan demikian, total seluruh HaKI milik Direktorat Dikdasmen Telkom Foundation hingga Triwulan II 2014 menjadi 89 buah.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.