YPT kembali menggelar Pemilihan Guru Berprestasi, kegiatan tahunan ini menjadi ajang pemilihan guru-guru terbaik yang berada di lingkungan lembaga pendidikan YPT di seluruh Indonesia.  

 

Antusiasme para guru di lingkungan YPT untuk mengikuti ajang ini sangat tinggi, namun karena proses seleksi yang ketat maka pada tahap awal hanya ada 21 orang saja yang berhasil lolos. 10 guru dari tingkat TK&SD dan 11 dari tingkat SMP dan SMA/K.

Selanjutnya dari jumlah tersebut, melalui seleksi dokumen terpilih 13 peserta yang lolos ke seleksi tahap dua. Mereka yang terpilih adalah Susiana  (TK Pasuruan), Nayu Asih Sapto Wulan  (SD Batam), Desi Astuti (TK Padang), Sri Misdarlita (TK Pekanbaru), Mentari Usni ( TK Medan), Anselia Erita (TK Bandar Lampung)

 

Irawaty (SMK Pariwisata  Medan ), Eem Priati (SMP Telkom Bandung), Fery Ramadhansyah (SMK Telkom Medan), Aris Puji Santoso (SMK Telkom Malang), Farid Mawardi (SMK Telkom Makassar), Widdi Hermawan (SMK Telkom Banjarbaru), Ita Astriati Utami (SMK Pariwisata Bandung).

 

Seleksi tahap dua diselenggarakan di Kantor Lakhar YPT pada 2-3 November 2016, seleksi dilakukan melalui wawancara dengan manajemen YPT dan Microteacing. Melalui ajang ini diharapkan muncul pejuang pendidikan yang tak hanya memiliki kompetensi tapi juga menjadi role model bagi pejuang pendidikan yang lain. Selain itu, dapat menjadi motivasi bagi pejuang pendidikan lainnya untuk terus mengukir prestasi.  

Mari kita nantikan siapakah pemenang Pemilihan Guru Berprestasi 2016.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.