move

Siswa-siswi sekolah Telkom telah siap merintis  usaha. Mereka mengikuti program Modal Ventura (MOVE) yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah Telkom Foundation, dan telah menerima dana modal usaha total senilai 40,9 juta rupiah. Namun sebenarnya, Telkom Foundation sendiri telah menganggarkan 1 milyar rupiah untuk disalurkan melalui program MOVE.

“Saya berharap program yang positif ini dapat berguna dan bermanfaat dalam membangun semangat wirausaha di kalangan siswa-siswi  sekolah Telkom, dengan dibawah pengawasan para guru dan kepala sekolah.” tutur Direktur Pendidikan Dasar dan Menengah Telkom Foundation Ibu Imelda Tirra Usnadibrata-Furqon, SH., MM., M.EdM., M.Sc.

Terdapat 11 jenis usaha yang akan segera berjalan, terdiri dari 4 bidang usaha oleh siswa-siswi SMK Telkom Bandung dan 7 bidang usaha oleh siswa-siswi SMA Sandhy Putra Bandung.Jenis usaha tersebut di antaranya Kaos Jersey Bola, Parfum, Fashion, Pembuatan Website SMK Telkom Membangun, makanan cokelat, kriya aksesoris, anggrek, bakso rumput laut, bakso goring balado, yoghurt dan pisang keju.

Setiap groupnya masing-masing mendapatkan jumlah variatif. Mulai dari jumlah dibawah 1 juta rupiah hingga 10 juta rupiah, tergantung kebutuhan program usahanya.

“Dengan program MOVE, diharapkan siswa-siswi Telkom School mendapatkan pengalaman baru disamping belajar, yaitu bagaimana bertanggung jawab dalam mengelola usaha kecil,” pungkas Ibu Imelda.***risca

Sumber : http://ypt.or.id/new/2014/08/move-siswa-siswi-sekolah-telkom-siap-rintis-bisnis-2

Leave a Reply

Your email address will not be published.