Guru memiliki peran yang sangat penting dalam proses belajar mengajar, terlebih di tingkat pendidikan dini. Gurulah sosok utama di sekolah yang mentransfer ilmu pada siswa, untuk itu wawasan dan ilmu guru harus terus ditambah. 

 Seperti diketahui YPT memiliki cita-cita untuk menjadi the leader of ICT Education di Indonesia, sehingga semua lembaga pendidikan dalam setiap aktifitasnya berbasis ICT. Guru sebagai tonggak utama kegiatan belajar mengajar harus ditingkatkan kompetensinya di bidang ICT.  Salah satu kegiatannya berupa pelatihan basic Microsoft Office yang dilaksanakan pada 20-22 Juni 2016 di Kantor Lakhar Jalan Cisanggarung No 2 Bandung.

 Pelatihan yang digelar oleh Direktorat Primary&Secondary Education ini bertujuan untuk mencetak guru sebagai bunda ICT. Untuk tingkat TK, pilot projeknya adalah TK Telkom Buah Batu. Pada kali perdana ini, pelatihan diikuti oleh tujuh orang yang terdiri dari satu kepala sekolah dan 6 guru TK Telkom Buah Batu.

 Materi yang diajarkan yaitu mengenai dasar-dasar Microsoft Office meliputi program Word, Excel dan Power point.  Pemilihan materi ini dilakukan terkait dengan kebutuhan sekolah, baik itu administrasi ataupun kegiatan belajar mengajar, sehingga tidak lagi dilakukan secara manual, melainkan sudah berbasis ICT.

Leave a Reply

Your email address will not be published.