Mengagumkan siswi SMK Telkom Banjarbaru jadi perwakilan Indonesia dalam ajang International Comic / Manga Schools Contest 2021.

International Comic / Manga Schools Contest 2021 diselenggarakan oleh Clip Studio Paint, The artist’s software for drawing and painting yang berpusat di Tokyo, Japan.

Ini adalah kontes manga, komik, dan ilustrasi yang terbuka untuk siswa di seluruh dunia. Pendaftaran dibuka sejak bulan November 2020, kemudian pengumpulan karya dimulai sejak bulan Februari-April 2021, dan pengumuman pemenang diumumkan pada bulan Juli 2021

Ajang ini diikuti lebih dari 1.554 entri komik dan illustrasi yang berasal dari 1.245 sekolah di 85 Negara dan wilayah, luar biasanya dari ribuan peserta yang ada karya dari siswi SMK Telkom Banjarbaru Shavira Anastesia bisa terpilih sebagai perwakilan dari Indonesia.

Karya Shavira Anastesia siswi Jurusan Multimedia menjadi salah satu peserta dari Indonesia yang karyanya dipamerkan dalam ajang ini.

Meskipun belum dapat menjadi pemenang namun Shavira dengan nama illustrator Orennji merasa senang dapat mengikuti dan menyelesaikan perlombaan tingkat Internasional.

Dengan Ilustrasi gadis kecil yang berdiri menunduk, karya illustrasi Orenji menceritakan tentang seberapa besar dirinya ingin bertemu sang Ayah yang sudah lama tiada dan ingatan tentang ayah yang akan selalu ia kenang.

Shavira mengatakan “Saya berharap ilustrasi dan cerita di dalamnya bisa sampai pada orang banyak, karena ini termasuk karya yang paling saya suka”

Ia menambahkan “saya tidak ingin membuang kesempatan berharga ini, dapat dilihat dan dinilai oleh para juri yang sangat keren serta berkesempatan bersaing dengan sekolah dari berbagai negara merupakan pengalaman yang luar biasa”

Yang lebih membahagiakan, siswi yang berprestasi ini berpeluang untuk direkrut oleh perusahaan dunia yang bergerak dalam pembuatan karya ilustrasi.

“Saya sangat ingin menjadi seorang Illustrator, dan saya akan berjuang untuk mewujudkan cita-cita saya”. Tutupnya

Dina Damayanti, S. Kom (Kepala Urusan Bidang Kesiswaan) mengucapkan “rasa bangga yang sebesar-besarnya atas pencapaian yang di dapat Shavira, karena sebagai Guru prestasi apapun yang didapatkan siswa adalah kebanggaan tersendiri bagi sang guru”.

Ia juga berharap “semoga apa yang dilakukan Shavira bisa menginspirasi siswa-siswi yang lain untuk terus produktif, kreatif, dan inovatif dimasa Pandemi ini”.

“Pandemi Bukan Halangan Untuk Terus Meraih Prestasi”

Leave a Reply

Your email address will not be published.