Dalam rangka memeriahkan ulang tahun Kabupaten Pringsewu Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan KB (P3AP2KB) mengadakan seleksi Duta Generasi Berencana (GENRE) dalam upaya meningkatkan peran remaja untuk berkontribusi serta mencari solusi isu-isu terkini terkait permasalahan remaja.

Peserta Duta Genre diikuti dari berbagai kalangan remaja ditingkat SMA/SMK hingga Perguruan Tinggi.

Bermula dari 60 peserta lolos 30 peserta putra dan putri yang kemudian akan dikarantina di hotel Regency Pringsewu dimulai dari tanggal 21-23 Maret, berbagai kegiatan mereka lalui selama karantina mulai dari seminar dan kedisiplinan.

Pada acara puncak turut hadir Bupati Pringsewu Bapak H. Sujadi Saddat dalam sambutannya beliau  berharap lewat Duta Genre para remaja ikut mensukseskan program pemerintah dalam hal mengurangi  Stuting mengingat Stunting di Kabupaten Pringsewu masih cukup tinggi, Beliau juga berdoa agar para Duta Genre yang nantinya dapat mengemban amanah dan tugas dengan baik.

SMK Telkom Lampung melalui Bayu Satrio Wibowo sebagai satu-satunya wakil dari SMK Telkom Lampung secara mengejutkan mampu lolos hingga menembus 5 besar hingga sampai pada acara puncak pengumuman penentuan juara Ananda Bayu Satrio Wibowo mampu menyabet terbaik ke dua hal ini merupakan pencapaian terbaik SMK Telkom Lampung mengingat ini kali pertama keikutsertaan SMK Telkom Lampung pada ajang Duta Genre Kabupaten Pringsewu.

ini merupakan pecapaian yang luar biasa dan kami sangat mengapresiasi pencapaian ini ” ujar Bapak Hari Hartoyo, S.Pd. beliau juga berharap nantinya akan ada Duta Genre yang lain sebagai penerus Ananda Bayu Satrio Wibowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.