Dari Ketua Yayasan

Assalamualaikum Wr Wb

Salam Sejahtera Bagi Kita Semua

Tahun 2020 akan kita tinggalkan dan gerbang baru telah terbuka, saatnya kita untuk meretas jalan baru di tahun 2021. Perjalanan panjang ditahun 2020 menjadi momentum yang penuh tantangan, dimana kita seketika dihadapkan pada sebuah era yang tak pernah terbayangkan dan memaksa kita untuk berubah dengan cepat atau tergilas.

Pandemi Corona Virus Disease (COVID 19) nyatanya telah merubah segalanya, bahkan menjungkirbalikkan dunia dan cara hidup manusia. Bukan hanya kita, 222 negara telah terjangkit COVID 19 dan tercatat lebih dari 76 juta manusia terkonfirmasi positif COVID 19, mengalami dampak yang sama.

Di era New Normal pada awalnya tentu kita merasa gagap, namun dengan daya adaptif yang tinggi, dan respon yang cepat, serta inovasi yang terus digenjot maka kita dapat berdiri tegak. Selanjutnya tahun 2021 tentunya tidak akan mudah, karena kita akan menghadapi era Next Normal.

Kita dihadapkan dan ditantang untuk dapat bertahan sekaligus melawan segala keterbatasan. Di saat yang sama kita juga dituntut untuk dapat terus memberikan layanan prima, sebagai wujud komitmen kita untuk selalu memberikan yang terbaik. Alhamdulillah, berkat kerja ikhlas, smart serta dedikasi yang tinggi seluruh insan di YPT, kita dapat membuktikan bahwa YPT Group dapat terus memberikan layanan terbaik yang selayaknya didapatkan seluruh anak bangsa.

Yayasan telah mempersiapkan planning yang matang, agar seluruh Lembaga dapat terus berkembang secara berkesinambungan. Innovated Quality of Education sebagai fokus perhatian utama Yayasan di tahun 2021, hal ini kiranya dapat menjawab tantangan dan memenuhi kebutuhan layanan Pendidikan yang berkualitas dan kreatif di masa yang akan datang. Melalui penyediaan sarana prasarana berbasis teknologi, digitalisasi sistem pembelajaran dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia. Yayasan telah mendesain sebaik mungkin, agar kita tidak menjadi follower sebaliknya menjadi leader.

Meski kita saat ini tengah dalam masa sulit, namun bak oase di gurun pasir. Prestasi seluruh Lembaga Pendidikan justru semakin bersinar, baik itu prestasi di ajang nasional maupun international. Terima kasih atas segala pencapaian seluruh Lembaga selama tahun 2020, semua itu merupakan hal yang luar biasa. Sebuah pembuktian, dimana masa sulit karena pandemi ini tak menjadi penghalang bagi kita untuk terus berkarya.

Apresiasi yang setinggi-tinggi dari kami untuk seluruh insan di Yayasan, yang tak pernah padam untuk terus memberikan yang terbaik. Kiranya spirit ini akan menjadi modal bagi kita, untuk dapat menghadapi tahun 2021.

Saya percaya bahwa insan YPT adalah insan yang tangguh, penuh inovasi dan memiliki spirit pejuang serta dedikasi yang luar biasa bagi anak bangsa. Mari kita bergandengan tangan, untuk saling membantu dan saling memajukan. Inilah semangat baru yang harus kita miliki, untuk mengarungi jalan ke depan yang tidak menentu.

Perjalanan mungkin akan sulit, namun dengan kemantapan langkah juga dengan segala kesiapan dan soliditas yang telah kita miliki, saya yakin kita semua dapat lahir menjadi pemenang, menghadapi tantangan dalam masa sulit ini.

Wassalamualaikum Wr Wb

Sindhu Aryanto

Telkom School

Yayasan Sandhykara Putra Telkom didirikan pada tanggal 17 Januari 1980 dengan sekolah pertamanya adalah TK Sandhy Putra Rancaekek. Telkom Schools merupakan brand yang digunakan untuk lembaga pendidikan tingkat PAUD hingga Menengah. Peluncuran Brand Telkom Schools (Sebelumnya sekolah Telkom Sandhy Putra) dilaksanakan pada tanggal 23 Januari 2014 oleh Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud RI Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie beserta Dewan Pengurus dan Pembina Yayasan Sandhykara Putra Telkom (YSPT).

Penggabungan Yayasan Sandhykara Putra Telkom (YSPT) dan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) sesuai akta notaris yaitu pada tanggal 10 Juli 2015, selanjutnya lembaga pendidikan Dasar hingga Menengah dibawah pengelolaan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT).

Saat ini (2021) Lembaga Pendidikan Telkom Schools berjumlah 32 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), 3 Sekolah Dasar (SD), 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 1 Sekolah Menengah Atas (SMA), 12 SMK (1 Kerjasama) yang tersebar di 36 Kota dan 22 Provinsi di Indonesia.

Sejarah Kami

Telkom School

Address

Gedung Sate, Sayap Timur, Lt. 2, Jl. Cisanggarung no. 2 Bandung 40115, Jawa Barat, Indonesia

Email contact

P.: (+62 22) 4239 717 / (+62 22) 4215 548

info@ypt.or.id

Website

telkomschools.sch.id